Tribratanewspolresacehtamiang.com- Tim Asistensi Polda Aceh Melakukan Pengecekan di posko PPKM Desa Air Tenang Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang. Minggu (23/05)2022) siang.

Dir Narkoba Polda Aceh Kombes Pol Ade Sapari S.I.K. M.H., dan dan Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy S.H., S.I.K, M.si., didampingi oleh Kapolres Aceh Tamiang Akbp Ari Lasta Irawan S.I.K beserta PJU Polres Aceh Tamiang melakukan pengecekan Posko PPKM di Desa Air Tenang Kecamatan Karang Baru.

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka pengecekan kesiapan Kabupaten Aceh Tamiang dalam menangani covid-19 dengan cara membangun posko PPKM Mikro yang salah satu nya berasal di Desa Air Tenang Kecamatan Karang Baru.

Dalam kesempatan ini Dir Narkoba dan Kabid Humas Polda Aceh juga bertatap muka dengan Datok Penghulu Desa Air Tenang terkait Posko PPKM Mikro yang telah dibuat bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa dengan tujuan untuk menekan dan penanganan wabah covid-19 di Desa Air Tenang Kecamatan Karang Baru serta meninjau langsung Posko PPKM Mikro yang telah dibuat.

Tim Asistensi Polda Aceh juga menjelaskan tentang tujuan dan fungsi didirikan nya posko PPKM ini sebagai pencegahan, penanganan, pembinaan dan pelaksanaan penanganan covid-19 di tingkat Desa.

Tim Asistensi juga menyampaikan bahwa harus ada kerjasama dengan dinas terkait tentang pelaksanaaan tugas yang dilaksanakan di posko PPKM Mikro dan petugas/relawan posko juga mempunyai tugas dan tangung jawab sebagai pelaksana 3 T (Testing,Tracking dan Treatmen).

Dalam kesempatan Kunjungan ini team Asistensi Polda Aceh Juga memberikan arahan kepada personil Bhabinkamtibmas untuk dapat bekerja sama dengan Datok Penghulu dan petugas posko PPKM untuk dapat memaksimalkan kegiatan di posko PPKM ini.

Serta dengan di bentuknya posko PPKM ini dapat diharapkan dapat menekan penularan covid-19 khususnya di Kecamatan Karang Baru.

Tim Asistensi juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak terkait pembentukan PPKM di semua Kampung di Kabupaten Aceh Tamiang khususnya di Desa Air Tenang Kecamatan Karang Baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here