Tribratanewspolresacehtamiang.com.- Pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal Tahun Hijriyah, seluruh Umat Islam di Dunia bergembira memperingati hari yang sangat bersejarah yaitu hari Lahirnya Nabi Besar Muhammad SAW yang telah membawa ajar Agama Islam kemuka bumi ini  guna merubah peradapan manusia dari zaman Zahiliyah ke Zaman yang ber Akhlak dan berilmu pengetahuan. Pada Tahun 2020 kelender Masehi, 12 Rabiul Awal  1442, Peringatan Hari kelahiran Nabi besar Muhammad SAW, jatuh pada tanggal 29 Oktober 2020 .

Adapun Maksud dan tujuan di laksanakannya acara kegiatan peringatan hari kelahiran (maulid) Nabi tersebut adalah untuk meningkatkan kecintaan kita kepada Rasulullah Muhammad S.A.W serta meningkatkan Keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Tuhan yang maha Esa.

Sehubungan dengan hal tersebut dan sebagai bentuk tanda Kecintaan terhadap Baginda Rasullullah, bertempat di Aula Dhira Brata, pada hari Rabu tanggal 04 Nopember 2020 Polres Aceh Tamiang juga mengadakan acara  Giat  peringatan Hari Kelahiran Nabi Muhammad, SAW tersebut..

Giat Acara peringatan Kelahiran (Maulid) Nabi Besar Muhammad SAW tersebut di ikuti oleh oleh Waka Polres Aceh Tamiang Kompol Yusuf Liwardi, Para Kabag, Para Kasat, Kapolsek, Perwira Pejabat Utama, personil Polres, perwakilan personil Polsek dan perwakilan dari Ibu Bhayangkari Aceh Tamiang

Pelaksanaan acara Peringatan Hari Kelahiran (Maulid) Nabi besar Muhammad. SAW yang di laksanakan oleh Polres Aceh Tamiang tersebut mengambil tema Dengan Keteladanan Nabi Besar muhammad SAW kita kuatkan Persaudaraan dan kepedulian  guna mewujutkan Kamtibmas yang Kondusif.

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut di buka oleh Protokol dan di lanjutkan dengan Pembacaan Ayat Suci Al Quran oleh Kapolsek Karang Baru Iptu Tarmidi, saat memulai Acara tersebut terlebih dahulu penyampaian kata sambutan oleh Kapolres Aceh Tamiang yang di wakili oleh Waka Polres Kompol Yusuf Liwardi.

Adapun penyampai ceramah tentang peringaran Hari Kelahiran (Maulid) Nabi  Besar Muhammad SAW tersebut di sampaikan oleh Al Ustad, Junaidi Ilyas, S.Pdi, dari kota Lhokseumawe. dalam ceramahnya ia mengajak para jemaah yang hadir untuk mencontoh Akhlah Rasullullah, penceramah juga mengajak para jemaah yang hadir untuk mengikuti semua Sunnah yang di sampaikan oleh Nabi, karen barang siapa yang mengikuti Sunnah Nabi berarti Sayang Kepada Nabi dan barang siapa yang sayang kepada Nabi kelak akan bersama beliau di Syurga, sebut Ustad Junaidi.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here