Tribratanewspolresacehtamiang.com – Dalam upaya mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Bhabinkamtibmas Polsek Seruway Melakukan sambangi Warga Masyarakat warga Desa Binjai sekaligus Melaksanakan patroli karhutla Sabtu (19/6/2021) pagi.

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Seruway Brigadir Sophian Hadi juga di temani Bhabinsa dengan mulai melakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi karhutla Selain memberikan pemahaman tentang Karhutlah serta melakukan Bentang Spanduk.

Kita melakukan himbauan terhadap masyarakat sekitar, agar mereka paham, bahwa membakar hutan atau membuka lahan kebun dengan cara dibakar tentunya hal ini tidak dibenarkan dan bisa mendapat sangsi pidana, sedini mungkin kita sampaikan hal ini, agar mereka memahaminya,” jelas Bhabinkamtibmas.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan SIK, melalui Kapolsek Seruway Ipda Hufiza Fahmi SH mengatakan, himbauan dan sosialisasi ini dimaksud agar masyarakat paham bahwa melakukan pembakaran hutan sangat tidak di anjurkan, apalagi membuka lahan dengan cara dibakar, hal ini sangat bertentangan dengan peraturan dan itu merupakan pelanggaran hukum dan dapat di pidanakan. tutup Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here