Tribratanews.polresacehtamiang.com,- Menyikapi Himbauan Pemerintah tentang larangan pembakaran Hutan dan lahan (Karhutla), Kapolsek Tamiang Hulu Iptu Hendra Sukmana, S.H beserta Personelnya memberikan Himbauan serta Sosilalisasi tentang larangan membakar Hutan dan Lahan (Karhutla) kepada Warga Masyarakat. Senin malam. (16/09/19).

Sosialisasi Karhutla dilaksanakan Polsek Tamiang Hulu pada dua tempat, yang pertama dilaksanakan di Masjid Baitul Mutaqin Dusun Tanjung Mulia Kampung Kaloy usai pelaksanaan Sholat Isya pada pukul 20.30 wib yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Tamiang Hulu Iptu Hendra Sukmana, S.H,.sedangkan pelaksanaan Sosialisasi Karhutla lainnya dilaksanakan di Dusun Bangun Sari Kampung Babo pada pukul 21.00 wib dan di pimpin langsung oleh Kapolsubsektor Bandar Pusaka Ipda Jordan Pane.

Himbauan dan soialisasi ini dilaksanakan bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar lahan dan hutan dengan sengaja.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Tamiang Hulu Iptu Hendra Sukmana, S.H menghimbau dan menyampaikan agar semua pihak menyadari bahwa akibat yg ditimbulkan dampak dari membakar hutan dan lahan yaitu asap yang dapat menganggu kesehatan kita semua dan banyak lagi dampak buruknya.

“Saya menegaskan bagi warga yang membuka lahan dan kebun dengan cara membakar dan apabila terbukti akan dikenakan sanksi Pidana sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku yakni yang telah disebutkan dalam  UU Nomor 41 Tahun 1999 Tentang Kehutanan, UU Nomor 18 Tahun 2004 Tentang Perkebunan dan UU Nomor 32 Tahun 2009 Tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan hidup. Pidana dapat berupa Penjara maupun Denda.” Jelas Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, Selalu menjaga Kamtibmas dan saling menghargai dalam kehidupan sehari-hari dan apabila ada pihak yang melakukan pembakaran hutan atau lahan diharapkan kepada Masyarakat agar segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas atau Polsek Tamiang Hulu. Tegas Kapolsek.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here