ACEH TAMIANG (Tribratanews)-Bhabinkamtibmas bersama Perangkat Desa menyelesaikan Kasus Pebuatan Mesum/Khalwat di Desa Ingin Jaya Kecamatan Rantau, Aceh Tamiang. Senin (13/11/17).

Informasi di himpum tribratanews.polresacehtamiang melalui Whatsapp Kapolsek Rantau Iptu Alviandi Lubis, SE di Group Polres Aceh Tamiang menerangkan bahwa Bhabinkamtibmas Pilot Projec Desa Ingin Jaya Briptu Fery Prana Jaya bersama perangkat Desa menyelesaikan Kasus Perbuatan Mesum/Khalwat (hubungan mau sama mau) yang dilakukan pelaku berinisial AR Alias Gondrong (33) dan ER (42) (Tuna wicara) yang keduanya warga Desa Ingin Jaya, Kecamatan Rantau, Aceh Tamiang.

Berhubung kedua pelaku mesum/khalwat masih ada hubungan satu darah (adik kakak sepupuh/satu wali) dan tidak mungkin dinikahkan sesuai dengan aturan agama Islam kemudian terhadap kedua pelaku diberikan Sanksi Adat. Terhadap pelaku AR Alias Gondong di denda 1 ekor kambing dan uang tunai sebesar Rp. 2.000.000,- dan AR Alias Gondrong di usir dari Desa Ingin Jaya sedangkan untuk pelaku ER tidak didenda berhubung pelaku sakit Tuna Wicara.

Keputusan Sanksi adat yang dijatuhkan disepakati kedua pelaku dan seluruh keluarga serta para Wali kedua pelaku, Sebut Bhabinkamtibmas

loading...