Tribratanewspolresacehtamiang.com.-Warga Kampung Tenggulun, Kecamatan Tenggulun, Kabupaten Aceh Tamiang, digegerkan dengan penemuan sesosok mayat perempuan dalam keadaan tergantung di dalam kandang Kambing  yang terletak di Dusun Suka Mulia Satu, Desa  Tenggulun, Kecamatan Tenggulun, Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis (24/12/2020), pukul 07.30 Wib.

Adapun Korban (Ibu Rumah tangga) yang tewas tergantung tersebut berinisian MI, 30 Th, penduduk Dusun Suka Mulia I, Desa Tenggulun, korban ditemukan oleh suaminya Sugandi, 40 Th, sudah dalam keadaan Tewas tergantung dengan leher terikat dengan tali Nilon, di dalam kaandang kambing milik pribadinya  yang terletak di belakang rumahnya sendiri di dusun Suka mulia satu, Desa Tenggulun.

Pada Tanggal 24 Desember 2020 sekira Pkl 06.30 Wib , saat suami korban a.n. Sugiandi ingin meunuju kamar mandi yang letaknya dibelakang rumah, ia melihat istrinya sudah tergantung ditiang kadang Kambing miliknya dan kemudian ia meminta pertolongan kepada tetangga untuk mengevakuasi Tubuh korban dan membawanya ke tempat Bidan Desa a.n. Linda untuk memastikan korban apakah masih dalam keadaan masih hidup.

Sekira Pukul 08.00 WIB, setelah dilakukan pengecekan oleh Bidan Desa terhadap korban tersebut, Bidan Desa  menyatakan bahwasanya korban sudah dalam ke adaan meninggal dunia, korban meninggal Dunia dengan cara gantung diri, hal tersebut dapat di lihat dari adanya jeratan tali di lehernya dan satu tali tambang yang tergantung di tiang kandang Kambing milik keluarga korban sendiri.

Berdasarkan keterangan dr Cipto Kurniadi (dr pengganti di Puskesmas Smpang Kiri) mengatakan bahwa selain bekas jeratan tali pada leher, tidak di temukan luka yang lain (tanda tanda kekerasan) pada tubuh korban, oleh karena hal tersebut dapat di pastikan bahwa korban tersebut meninggal dunia karena bunuh diri.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan, SIK, melalui Kapolsek Kejuruan Muda Iptu Hendra Sukmana, SH saat di temui oleh tribratanewspolresacehtamiang.Com,- membenarkan prihal kejadian ibu Rumah tangga yang meninggal dunia karena Gantung diri tersebut. penyebab korban korban mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri tersebut memang belam diketahui secara pasti tatapi Polisi Polsek Kejuruan muda akan mendalami kasus tersebut. ujar Kapolsek.

Lebih lanjut kapolsek menjelaskan bahwa Berdasarkan pengakuan yang di diperoleh dari Suami korban Sdr Sugandi, sehari sebelumnya, hari Rabu, 23 Desember 2020, dia dan korbanya sempat mencari ternak kambing mereka yang tak kunjung kembali ke kandang.“Pencarian dilakukan hingga ke perkebunan kelapa sawit PT Sisirau, karena tidak kunjung menemukan hewan tersebut, sekitar 22.00 WIB, pencarian dihentikan dan mereka kembali ke rumah, Pagi tadi, saat Sugandi ingin meunuju kamar mandi yang letaknya dibelakang rumahnya, ia melihat istrinya sudah tergantung.di dalam kandang kambing.

Suami korban an. Sugiandi bersama ayah korban an Muhammad Nasir menerangkan bahwa benar korban meninggal karena  bunuh diri (gantung diri) dan bukan disebabkan karena hal lain oleh karena hal tersebut mereka  keberatan serta menolak untuk dilakukan otopsi terhadap korban (berdasarkan surat pernyataan terlampir)., korban lalu diserahkan kepada pihak keluarga untuk segera di selesaikan fardhu kifayah, sebut Kapolsek Iptu Hendra Sukmana, SH

 

 

 

 

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here