ACEH TAMIANG – Kepolisian Sektor (Polsek) Bendahara telah berhasil melakukan pengungkapan kasus pencurian. Jumat (20/10/2017) pukul 12.00 WIB.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP. Zulhir Destrian, SIK, M.H. melalui Kapolsek Bendahara Iptu. Tavip Priawen, S.H. kepada tribratanews.polresacehtamiang.com, membenarkan pengungkapan kasus pencurian tersebut, sebelumnya pelaku telah dilaporkan ke polisi oleh pelapor an. Munar (48) dengan Laporan Polisi Nomor : LP. B/32/IX/2017/Aceh/Res Atam/Sek Bendahara, tanggal 27 September 2017 tentang Tindak Pidana Pencurian (Pasal 363 KUHPidana).

Atas laporan tersebut, personil unit reskrim polsek bendahara di bawah pimpinan kanit reskrim melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku berinisial W (21) warga Dusun Rahmat Desa Upah. “Pelaku diringkus pada jumat siang di Dusun Rahmat Desa Upah” terang Tavip.

Adapun barang – barang yang di curi pelaku di antaranya, satu gerenda tangan, satu bor tangan, satu angker gerenda, sebelas vorinh, dan satu kotak kawat las, serta satu ikat kertas pasir. pelaku mencuri barang tersebut dengan cara mengait pakai kayu melalui lubang angin ruko. akibat pencurian tersebut pelapor mengalami kerugian sebesar Rp. 4 juta.

Kapolsek menerangkan, sebagian barang hasil pencurian sudah di jual pelaku. adapun barang – barang bukti yang di amankan dari tangan pelaku di antaranya, satu gerenda tangan dan satu bor tangan. kini pelaku sudah kita amankan di Mapolsek Bendahara guna penyidikan lebih lanjut. pungkasnya. (SH)

loading...