ACEH TAMIANG – Kapolsek Bendahara Iptu. Tavip Priawen, S.H. melalui anggota Polsek Bendahara yang berjumlah 10 orang melaksanakan kegiatan Sambang Desa di wilayah binaanya masing – masing, baik yang berada di Kec. Bendahara maupun di Kec. Banda Mulia Kab. Aceh Tamiang. Senin (23/10/2017) dari pukul 08.30 WIB s.d. pukul 12.30 WIB.

Dalam melaksanakan kegiatannya, anggota polsek bendahara yang ditugaskan sebagai bhabinkamtibmas desa maupun bhabinkamtibmas pilot project mengunjungi atau menyambangi kantor desa wilayah binaannya masing – masing, yakni Aiptu. Ruslan (Desa Perkebunan Upah Kec. Bendahara), Aiptu. Erizal (Desa Tanjung Lipat II Kec. Bendahara), Aiptu. Faisal (Desa Lambung Kec. Bendahara), Bripka. Susaman (Desa Suka Jadi Kec. Banda Mulia), Bripka. M. Syafi’i (Desa Matang Seping Kec. Bendahara), Bripka, Zainul Syahputra (Desa Raja Kec. Bendahara), Bripka. Beni Afriza (Desa Tanjung Keramat Kec. Banda Mulia), Brigadir. Andika Muhar (Matang Tepah Kec. Bendahara), dan Bripda. Dani Mardiana (Desa Kuala Genting Kec. Bendahara) serta Kasubsektor Banda Mulia Ipda. M. Yamin menyambangi (Desa Suka Mulia Upah Kec. Banda Mulia). tujuannya untuk mengecek sekaligus mengambil dokumentasi spanduk APBKampung (Anggaran Pendapatan Belanja Kampung) dengan di dampingi datok penghulu atau perangkat desa, spanduk APBKampung tersebut berisikan program – program perencanaan dan rincian pembelanjaan melalui anggaran dana desa tahun 2017, spanduk APBKampung yang terpasang di depan kantor desa maupun di persimpangan desa tersebut merupakan himbauan dari menteri desa bahwasanya spanduk atau baliho APBKampung wajib di pasang di tiap – tiap desa, supaya penggunaan dana desa lebih transparan ke masyarakat, masyarakat mudah memantau dan mengawasi program -program apa saja yang di rencanakan dan di laksanakan.

Dalam kesempatan tersebut masing – masing bhabinkamtibmas memberi himbauan dan masukan kepada datok penghulunya, anggaran dana desa yang sudah diberikan, baik yang bersumber dari APBN maupun APBK, agar di pergunakan dan di kelola sebaik mungkin, APBN untuk pemberdayaan dan pembangunan desa, sedangkan APBK untuk pemerintahan desa dan pembinaan masyarakat. (SH)

loading...