Tribratanewspolresacehtamiang. com.– Kapolsek Kuala Simpang Akp Fajar Heppy Satria melalui personil Unit Intelkam melaksanakan monitoring dan pengecekan debit air sungai Tamiang di wilayah Kecamatan Kota Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu (13/01/2021) pukul 09.00 Wib.

Dari hasil pantauan yang di lakukan oleh Personil Unit Intel Polsek Kuala Simpang, akibat curah hujan yang tinggi  menyebabkan luapan Air sungai Tamiang masuk kerumah rumah warga yang tinggal di Daerah aliran sungai (Das) antara lain yang berada di dusun Pahlawan Kampung Kota Kecamatan Kota Kuala Simpang dan Dusun Al Ishan Desa Kotalintang Kabupaten Aceh Tamiang.

Berdasarkan hasil pantauan Unit Intelkam polsek Kuala Simpang telah terjadi peningkatan debit air akibat kiriman dari sungai yg berada di hulu, hal tersebut di sebabkan curah hujan yang tinggi sehingga terjadi genangan air (Banjir) di perkampungan yang berada di bantaran sungai Taming (Dusun Pahlawan) setinggi 1/2 Meter .

Adapun jumlah Kepala keluarga yang tinggal di Dusun Pahlawan, Kampung Kota, Kecamatan Kota Kuala Simpang yang rumahnya terkena banjir berjumlah 50 KK dan Dusun Al Ikhlas berjumlah 23 KK dan untuk barang dan kenderaan milik warga yang terkena musibah Banjir telah di aman kan di seputaran perkarangan mushola, yang terletak di Dusun Pahlawan tersebut.

Pemantauan debit air sungai akan terus dilakukan dan apabila debit air sungai semangkin tinggi, maka akan segera dimelaporkan ke Kapolsek Kualasimpang dan dinas BPBD.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here