ACEH TAMIANG – Jajaran Polres Aceh Tamiang khususnya Satuan Narkoba Polres Aceh Tamiang berhasil menciduk seorang pengedar narkotika golongan I jenis sabu-sabu di daerah Dusun Peutuah, Desa Seunubok Baru, Kecamatan Manyak Payed, Aceh Tamiang. Kamis (26/10/2017) malam.
Informasi dihimpun tribratanews.polresacehtamiang.com, Kapolres Aceh Tamiang AKBP. Zulhir Destrian, SIK, MH yang diwakili Kasat Narkoba Iptu. Wijaya Yudistira Putra, SH membenarkan bahwa adanya aksi penangkapan pengedar sabu tersebut. “Benar seorang pria yang berinisial BE alias Budi (31), warga Dusun Peutuah, Desa Seunubok Baru, Kecamatan Manyak Payed, Aceh Tamiang kami ciduk karena terbukti menyimpan dan mengedarkan sabu-sabu yang lumayan banyak jumlahnya”, terang Kasat.
Sebelum adanya aksi penangkapan tersebut, Tim Opsnal Satuan Narkoba terlebih dahulu mendapatkan informasi dari masyarakat yang resah karena didaerah tersebut sering dijadikan tempat transaksi narkoba oleh tersangka. Kemudian Tim Opsnal melakukan penyelidikan terhadap tersangka yang akhirnya berbuah manis dan berhasil menciduknya tanpa perlawanan yang berarti.
Dari tangan tersangka, petugas juga berhasil menyita barang bukti berupa satu paket narkotika jenis sabu-sabu seberat 85,75 gram, kemudian satu unit timbangan digital merk Apple warna Hitam serta satu unit Handphone merk Samsung Lipat warna Hitam.

 

Saat ini tersangka sudah diamankan di ruang Sel tahanan Mapolres Aceh Tamiang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, dan juga akan dijerat dengan undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dan obat terlarang.
Humas Atam
Riyan Nanda
loading...