ACEH TAMIANG – Dua Orang pemakai dan pengedar Sabu berhasil ditangkap personil Kepolisian Sektor (Polsek) Bendahara di sebuah rumah tepatnya di Dusun Pelopor, Desa Suka Mulia, Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang. Sabtu (29/10/2017) pukul 10.00 WIB.
Saat dikonfirmasi tribratanews.polresacehtamiang.com via Whatapps, Kapolres Aceh Tamiang AKBP. Zulhir Destrian, SIK, MH melalui Kapolsek Bendahara Iptu Tavip Priawen, Sh, membenarkan adanya aksi penangkapan tersebut. “Benar kedua tersangka yang berinisial BN alias Amin Robot (48), warga Dusun Pelopor, Desa Suka Mulia, Kecamatan Bendahara, dan satu orang wanita berinisial RD Alias Dewi (23), warga Dusun Tanjung, Suka Mulia Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang kami tangkap karena memakai dan menyimpan serta mengedarkan sabu seberat 0,52 gram”, kata Kapolsek.
Dijelaskan, sebelum adanya aksi penangkapan tersebut, terlebih dahulu tim opsnal Reskrim Polsek Karang mendapat informasi dari masyarakat bahwa di rumah BN alias Amin Robot sedang terjadi transaksi jual/beli narkotika jenis sabu. Kemudian sekitar pukul 10.00 WIB tim opsnal Reskrim langsung melakukan penggerebekan di rumah BN alias Amin Robot, ketika dilakukan penggerebekan tiba-tiba petugas melihat BN alias Amin Robot melemparkan sebuah bungkusan ke dalam air melalui jendela samping rumahnya dan petugas langsung mengambil bungkusan yang di lempar dan ternyata isi bungkusan tersebut adalah 5 paket kecil sabu serta pengakuan BN alias Amin Robot bahwa sabu tersebut adalah miliknya. Ketika dilakukan penggeledahan di dalam rumah  di temukan RD Alias Dewi (Bukan Isteri BN alias Amin Robot) sedang berada di dalam rumah kemudian ditemukan di atas meja satu buah Alat Hisap (Bong) yang terbuat dari botol Lasegar yang sebelumnya digunakan BN alias Amin Robot dan RD Alias Dewi menggunakan sabu dan satu buah mancis tersambung jarum Nald dan satu buah kaca pirex.
“Dari kedua tersangka, kami berhasil menyita barang bukti sebanyak 0,52 gram sabu, satu buah Alat Hisap (Bong) yang terbuat dari botol Lasegar, mancis tersambung jarum Nald dan satu buah kaca pirex dan Dua unit handphone Samsung Lipat warna hitam dan putih . Saat ini tersangka sudah diamankan diruang sel tahanan Mapolsek Bendahara untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya”, tutup Kapolsek.
loading...