Tribratanewspolresacehtamiang. Com.- Kepala Satuan (Kasat) Narkoba Iptu Delyan Putra. SH melalui Anggota Oprasional Sat Narkoba Polres Aceh Tamiang di bawah pimpinan Bripka Ravi Yendra telah mengamankan 4(Empat) Pria pelaku Tindak Pidana Penyalah gunaan Narkoba di sebuah Cakrok yang terdapat di Dsn Nelayan, Desa serang Jaya hilir, Kecamatan Pematang Jaya, Kabupaten Langkat, Senin (01/06/2020), pukul 16.00 Wib.

Ke 4(Empat) Pria yang di duga sebagai  pelaku Tindak Pidana  penyalah gunaan narkoba yang di amankan oleh anggota Oprasional Sat Narkoba Polres Aceh Tamiang tersebut terdiri dari 3(Tiga) penduduk Desa Serang Jaya Hilir yaitu UM Bin HM, AT Bin MM, RM Bin RL, dan seorang teman mereka bernama SA Bin BH beralamat di Dsn Stadion, Desa Paya Bujuk Selemak, Kec Langsa Baro Kota Langsa.

Sedangka Barang Bukti yang berhasil di Sita saat melakukan penangkapan terhadap ke 4 (Empat) pria tersebut adalah . 1 (satu) buah kotak rokok Sampoerna Mild warna putih yang didalamnya berisikan 2 (dua) paket diduga narkotika jenis shabu yang dibungkus dengan plastik bening dengan berat bruto 7.65 (tujuh koma enam lima) gram. 1 (satu) paket kecil yang diduga narkotika jenis shabu yang dibungkus dengan plastik bening dengan berat bruto 0.12 (nol koma satu dua) gram dan 1 ( satu ) buah alat penghisap Shabu (bong) yang terbuat dari botol bekas minuman lasegar dengan tutup warna biru yang terangkai dengan pipet plastik dan kaca pirex.

Penangkapan terhadap ke 4 (Empat) pria pelaku Tindak Pidana Penyalah Gunaan Narkoba tersebut berawal dari Informasi Masyarakat Pada hari Senin tanggal 01 Juni 2020 sekira pukul 15.00 wib, yang mengatakan bahwa seorang DPO  sat resnarkoba polres Aceh Tamiang yang bernama AJ sedang berada di rumahnya yaitu Di Dsn. Nalayan Desa Serang Jaya Hilir Kec. Pematang Jaya Kab. Langkat Prov. Sumatera Utara.

Setelah menerima Informasi tersebut,sekira pukul 16.00 wib tim Opsnal satresnarkoba langsung menuju rumah DPO (sdra AJ) di desa yang di maksud.  sesampainya di Dsn. Nelayan Desa Serang Jaya Hilir Kec. Pematang Jaya Kab. Langkat Prov. Sumatera Utara, Tim Opsnal Satresnarkoba kembali mendapatkan informasi bahwa DPO (Sdr AJ) sedang duduk/ berada di sebuah cakruk/pondok yang letaknya tidak jauh dari rumahnya bersama teman temannya..

Berdasarkan informasi tersebut tim opsnal satresnarkoba langsung menuju Cakruk.pondok yang dimaksut tetapi sebelum melakukan penggrebekan  kedatangan mereka di ketahui oleh Sdr AJ (DPO) dan teman temannya,  dan mereka langsung melarikan diri,  tim opsnal lalu melakukan pengejaran walau Sdr AJ (DPO) berhasil melarikan diri tetapi Tim Opsnal berhasil menangkap  4 (empat) orang teman AJ (DPO) yang duduk bersama di Cakruk/Pondok yang mengaku bernama sdra UM  Bin HM, sdra AT  Bin MM, sdra RM  Bin RL dan sdra SA Bin BH.

Anggota Tim Opsnal lalu melakukan menggeledah terhadap ke empat teman Sdr AJ (DPO) yang tertangkap tersebut, saat melakukan penggeledahan terhadap keempat teman Sdr AJ (DPO) tersebut Tim Opsnal tidak menemukan apa apa tetapi saat penggeledahan di lakukan didalam cakruk/gubuk dimana tempat dimana mereka duduk, diatas lantai Cakruk/pos tersebut Tim Opsnal berhasil  menemukan barang bukti berupa 1 (satu) buah kotak rokok Sampoerna Mild warna putih yang berisi 2 (dua) paket yang diduga narkotika jenis shabu di bungkus plastik bening, 1 (satu) paket kecil yang diduga narkotika jenis shabu yang dibungkus plastik bening dan 1 (satu) buah alat bong yang terbuat dari bekas botol minuman lasegar dengan tutup warna biru yang terangkai dengan pipet dan kaca pirex

Saat di lakukan Introgarasi ke empat pria teman Sdr AJ (DPO) yang tertangkap tersebut mengakui bahwa barang bukti berupa 1 (satu) buah kotak rokok Merk Sampoerna Mild warna putih yang berisi 2 (dua) paket yang diduga berisikan narkotika jenis shabu yang ter bungkus plastik warna bening tersebut adalah milik  sdra AJ (AJ), sedangkan 1 (satu) paket kecil yang diduga narkotika jenis shabu yang dibungkus plastik bening dan 1 (satu) buah alat bong yang terbuat dari bekas botol minuman lasegar dengan tutup warna biru yang terangkai dengan pipet dan kaca pirex adalah milik sdra UM  Bin HM dan sdra SA Bin BH, ke empat Pria tersebut juga menhakui bahwa Paket Shabu yang di Sita oleh Tim Opsnal tersebut rencananya akan mereka pekai/hisap di dalam Cakruk/pos tersebut . Terhadap terlapor dan seluruh barang bukti yang ditemukan langsung di bawa ke Polres Aceh Tamiang.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan, SIK saat di Konfermasi oleh Tribratanewspolresacehtamiang. Com.-. menbenarkan prihal penangkapan terhadap keempat Pria pelaku Tindak Pidana penyalah gunaan Narkoba tersebut, saat ini tersangka dan Barang bukti telah di amankan di Sat resnarkoba Polres Aceh Tamiang guna dilakukan penyidikan untuk di ajukan ke penuntut umum, jelas kapolres

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here