Tribratanewspolresacehtamiang.com – Sebanyak 172 personel Polres Aceh Tamiang melaksanakan Pemeriksaan Kesehatan Berkala, Kamis (1/4/2021) pukul 08.30 Wib.

Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan yang dilakukan secara berkala tersebut, berlangsung di Aula Dhira Brata Polres Aceh Tamiang.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Ari Lasta Irawan S.I.K, mengatakan,” Hari ini personel Polres Aceh Tamiang melaksanakan pemeriksaan kesehatan secara berkala” papar Kapolres.

Sementara dalam pelaksanaannya, kegiatan tersebut berjalan sesuai prosedur mulai dari tahapan pendaftaran, pemberian formulir, pengambilan darah dan urine, pengecekan fisik seperti Tinggi Badan (TB), serta  mengukur Berat Badan (BB). Selain itu juga dilakukan Rikkes gigi, Rikkes rekam jantung (EKG), Rikkes Lab, dan Rikkes Mata (Visus).

“Untuk pemeriksaanya dilakukan oleh tim Biddokes Polda Aceh KOMPOL Dr. M. Affandi, M. Ked, Sp, KJ. AIPTU Faisal Yusuf Amd. Kep dan Tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Bunda Thamrin, yang merupakan mitra Biddokes Polda Aceh, dan rikkes berkala ini dilaksanakan untuk memelihara kesehatan personel serta deteksi dini terhadap penyakit bagi personel Polri, ”tutur Kapolres

Kegiatan pemeriksaan kesehatan rutin tersebut, guna mengetahui sejauh mana kesehatan personel Polres Aceh Tamiang selama ini, terlebih dengan melakukan pemeriksaan Kesehatan lebih awal, akan lebih baik untuk mengetahui kondisi kesehatan khususnya para personel secara fisik.

“Apabila sakit, yang selanjutnya kita bisa mencegah dan mengobati mulai sejak dini dari penyakit yang ada di dalam tubuh kita, agar kita selalu bisa menjaga kesehatan kita guna menunjang tugas-tugas sebagai anggota polri”. Tutup Kapolres.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here