ACEH TAMIANG – Kapolsek Bendahara Iptu. Tavip Priawen, S.H. melalui anggota Polsek Bendahara an. Aiptu. Agus Gani Harto, Aipda. Deny Erliandy, dan Brigadir. Agus Nardi melaksanakan saweu keude kupi bersama warga desa bertempat di keude kupi wak long di Desa Balai Kec. Bendahara Kab. Aceh Tamiang. Rabu (18/10/2017) pukul 21.30 WIB s.d. selesai.

Kegiatan saweu keude kupi yang dilakukan oleh anggota polsek bendahara guna untuk bertatap muka, menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan warga desa di malam hari. sehingga dengan adanya kegiatan tersebut membuat warga merasa aman dan nyaman dalam melakukan aktifitas di malam hari baik itu ngopi bersama, istirahat atau tidur malam, dan lain – lain.

Ketika saweu keude kupi berlangsung, saat itu pula kesempatan salah seorang anggota polsek bendahara, yakni aiptu. agus gani harto memberikan pesan – pesan kamtibmas berupa himbauan kepada warga desa balai, agar selalu menjaga kekompakan antar warga desa, sementara itu, brigadir. agus nardi juga memberikan pandangan hukum kepada warga tentang qanun aceh yang tercantum dalam 18 item, dan aipda. deny erliandy juga menghimbau warga, jika ada permasalahan di desa yang bisa di selesaikan secara musyawarah, untuk itu diharapkan kepada warga untuk jangan terburu – buru melapor ke polsek bendahara, karna di desa balai sudah ada bhabinkamtibmas yang dapat mengambil tindakan berupa pencegahan dan pemecahan atau penyelesaian masalah bersama dengan aparatur pemerintahan desa. jika warga ada keluhan tentang masalah hukum bisa di konsultasikan kepada bhabinkamtibmas desa balai, yakni aiptu agus gani harto. selain dari pada itu, anggota polsek bendahara mengucapkan terima kasih kepada warga desa karena telah menjaga keamanan dan ketertiban di desa balai, anggota polsek bendahara tidak bisa menjaga kemananan di desa balai tanpa adanya bantuan atau peran aktif dan partisipasi dari warga desa. (SH)

loading...