Tribratanewspolresacehtamiang.com.-Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Tamiang menggelar press realese pengungkapan kasus narkotika bertempat di halaman Aula Dhira Brata Polres Aceh Tamiang. Senin (01/02/2021) pukul 10.30 Wib.
Kapolres Aceh Tamiang AKBP ARI LASTA IRAWAN S.I.K Melalui Kasat Narkoba AKP Ismail SH di dampingi oleh Kasubag Humas IPTU Untung Sumaryo dan Kapolsek Kejuruan muda IPDA Yose Rizaldi mengatakan, “pengungkapan kasus ini berawal dari kegiatan razia rutin yang dilakukan oleh jajaran polsek Kejuruan muda di jalan Lintas Medan-Banda Aceh.
Saat salah satu mobil mini bus jenis avanza dengan nopol BK 1815 IS dari Banda Aceh menuju Medan di berhentikan terlihat salah satu penumpang dari mobil tersebut langsung melompat dengan membawa satu buah ransel berwarma hijau tua, karena merasa curiga dengan penumpang tersebut personil polsek langsung melakukan pengejaran dan mengamankan seorang pria yang berinisial Maz.
Personil polsek langsung melakukan pengeledahan kepada pria tersebut beserta ransel yang di bawanya dan di temukan bungkusan yang berisikan 2 kg narkotika jenis sabu.
Menurut keterangan tersangka barang haram tersebut di peroleh dari seseorang yang berasal dari kabupaten Aceh Timur berinisial R (DPO) dan dimintai untuk mengantarkan barang haram tersebut ke medan dengan upah 10 juta rupiah”
Kini pria yang berasal dari Kabupaten Deli Serdang ini sudah mendekam di rutan mapolres Aceh Tamiang dan terancam dengan pasal 114 ayat 2 sub pasal 112 ayat 2 Undang Undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman mati atau hukuman seumur hidup atau kurungan paling sedikit 6 tahun atau sampai 20 tahun penjara dan denda 1 miliar dan maksimal 10 miliar

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here