Tribratanewspolresacehtamiang.com —Dimasa pandemi Covid-19 Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) Polres Aceh Tamiang tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes), prosedur mulai dari ujian teori sampai dengan ujian praktek dan sesuai dengan protokol kesehatan. Selasa (29/6/2021)

Satpas Polres Aceh Tamiang menerapkan ketentuan standar prokes tersebut secara ketat bagi para pemohon SIM, baik itu untuk perpanjangan maupun pemohon baru.

Selama memberikan layanan, petugas dengan tegas memberikan imbauan kepada para pemohon dengan humanis, agar memakai masker serta mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer serta dilakukan pemeriksaan suhu tubuh mengunakan termo gun sebelum masuk ruangan pembuatan SIM.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan SIK melalui Kasat Lantas AKP Handoko Suseno SH. SIK mengatakan, pihaknya akan tetap terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat Aceh Tamiang, khususnya bagi para pemohon pembuatan SIM baru maupun perpanjangan, demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan pihaknya juga akan tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Imbauan tetap kami sampaikan kepada para pemohon SIM untuk menjalankan protokol kesehatan. Mengingat selama pembuatan SIM terjadi kerumunan massa maka kita menerapkan jaga jarak dan harus memakai masker serta mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” tegas Kasat Lantas.

Kasat Lantas juga menyatakan, bahwa jajaran Satlantas Polres Aceh Tamiang secara rutin terus melaksanakan patroli dan menyampaikan imbauan kepada masyarakat tentang bagaimana menerapkan protokol kesehatan sehingga penyebaran Covid-19 dapat ditekan seminimal mungkin.

“Ini merupakan bentuk tanggung jawab Polri untuk membantu pemerintan dalam menanggulangi dan mengatasi penyebaran virus corona dapat segera musnah di Kabupaten Aceh Tamiang dan juga di Indonesia,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here