ACEH TAMIANG – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Aceh Tamiang yang juga melibatkan siswa Sekolah Menengah Atas membentuk Forum Komunitas Peduli Korban Lalu Lintas, Kamis (30/3/2017) di Aula Dhira Brata Mapolres setempat.

Terbentuknya forum tersebut mendapat apresiasi dan dukungan dari berbagai pihak, termasuk Kapolres Aceh Tamiang AKBP. Yoga Prasetyo, SIK, melalui amanat yang dibacakan oleh Kabag Ops AKP. Joko Kusumadinata, SH, SIK saat acara berlangsung.

Forum dimaksud untuk membina masyarakat dan para remaja agar selalu tampil dalam memberikan pertolongan pertama pada korban kecelakaan di jalan raya.

“Diharapkan melalui forum ini, para siswa dapat menjadi pelopor keselamaan berlalu lintas nantinya,” ungkapnya.

Kapolres juga mengimbau anggota forum untuk terus mematuhi aturan berlalu lintas sehingga menjadi contoh bagi masyarakat umum untuk bersama-sama menerapkan aturan berlalu lintas.

Pada acara tersebut, Murni (43), warga BTN Desa Bukit Rata Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang telah menerima cenderamata berupa tongkat dan kursi roda. Murni merupakan korban kecelakaan pada 2012 silam.

“Kaki saya putus saat kecelakaan yang saya alami pada tahun 2012 tepatnya dibulan Februari,” ujar Murni.

Murni meminta para generasi muda untuk tetap patuh terhadap peraturan lalu lintas, demi mendapatkan keselamatan.

Kasat Lantas Polres Aceh Tamiang AKP. Al Mahdi, SH, MH dalam pidatonya mengatakan, kecelakaan lalu lintas merupakan 3 pembunuh terbesar di Indonesia. Al Mahdi menyatakan, bahwa forum dimaksud terbentuk atas dasar perintah dari Kapolri melalui Surat Telegram.
Humas Atam
Riyan Nanda

loading...