Tribratanewspolresacehtamiang.com — Jajaran Polres Aceh Tamiang terus melakukan Operasi Yustisi. Dan kali ini personel Sat Lantas menyasar keterminal Kuala Simpang, Senin (14/6/2021) siang.

Dalam kegiatan tersebut melibatkan Intansi Dinas terkait, dalam Oprasi Yustisi ini diutamakan penerapan protokol kesehatan penggunaan masker dengan memeriksa setiap pengendara yang melintas di depan terminal type B Kuala Simpang yang tidak menggunakan masker.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan SIK, melalui Kasat Lantas AKP Handoko Suseno SH. SIK, menjelaskan selain memeriksa pengendara yang tidak menggunakan masker, personel gabungan juga membagikan masker kepada pengguna jalan yang tidak memakai masker serta menghimbau untuk mentaati aturan Lalulintas.

Dalam kesempatan tersebut, tim Yustisi juga melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat yang melintas di depan terminal Kuala Simpang untuk selalu disiplin terhadap protokol kesehatan yaitu selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun serta selalu menjaga jarak, ujar Kasat.

Kasat Lantas menambahkan, operasi serupa akan terus digelar di seluruh wilayah hukum Polres Aceh Tamiang, dengan harapan masyarakat semakin disiplin mematuhi protokol kesehatan.

Menurutnya, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, pihaknya akan terus melaksanakan secara masif operasi yustisi. Operasi ini sasarannya adalah penegakkan disiplin protokol kesehatan, utamanya penggunaan masker,” ucap Kasat Lantas.

Di tengah peningkatan kegiatan pengendalian penyebaran Covid-19, penggunaan masker ini menjadi hal yang wajib saat masyarakat beraktivitas di luar rumah. Maka dari itu, warga yang tak menggunakan masker akan menjadi sasaran dalam operasi yustisi ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here