Tribratanews.polresacehtamiang.com- Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Aceh Tamiang menggelar kegiatan Ops Bina Waspada Tahun 2019 dalam rangka upaya pencegahan dan penanggulangan kelompok Radikalisme, Terorisme, dan aliran sesat, bertempat di Aula Dhira Barata Polres Aceh Tamiang. Kamis (26/9/19).


Kegiatan ini dibuka oleh Kabag Sumda Kompol Nastuti Ariani S. Ag, bersama Kasat Binmas Iptu Panyabar Siregar dan anggota Sat Binmas Lainnya, Kabag Sumda Kompol Nastuti Ariani S. Ag, mengatakan tujuan diadakannya kegiatan Latpraops ini adalah untuk menyamakan CB (cara bertindak) guna mengantisipasi bahaya dari paham Radikalisme dan pemahaman intoleransi di lingkungan tempat tinggal kita.

Ops Bina Waspada ini dilaksanakan dengan cara bimbingan dan penyuluhan terhadap perwakilan Tokoh agama Se-Kabupaten Aceh Tamiang dalam hal ini bimbingan dan penyuluhan disampaikan langsung oleh Kasat Binmas Iptu Panyabar Siregar di hadapan para tokoh agama memberikan pemahaman tentang bahaya dari paham Radikalisme dan Terorisme yang bertujuan untuk merubah ideologi Negara. Selain itu agar para Tokoh agama dapat memberikan informasi kepada kepolisian apabila adanya kegiatan-kegiatan terkait Radikalisme, Terorisme dan aliran sesat lainnya agar secepatnya melapor ke pihak kepolisian agar cepat di tindak lanjuti. Terakhir kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan sarana kontak berupa kain sarung kepada para Tokoh agama.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here