Tribratanewspolresacehtamiang.com.- RZ, 43 Th, Datok Penghulu Kampung Dalam,  di temukan dalam keadaan sudah terbujur kaku (meninggal Dunia) di dalam rumahya yang terletak di Dusun Rukun, Kampung Dalam, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang, Senin (28/12/2020), Pukul 14.30 Wib.

Kejadian tersebut bermula di ketahui oleh para Saksi yaitu perangkat Desa Dalam itu sendiri antara lain Sdr Izhar, 40 Th (Kaur Keuangan), Sdr Ilhamuddin, 38 Th, (Kaur Pembangunan) dan Sdr Indra, 35 Th (Pendamping Desa) yang datang kerumah korban dengan tujuan untuk membahas masalah pekerjaan.

Sesampai di rumah Korban, tampak pintu rumah korban dalam keadaan terkunci dari dalam, ketiga saksi lalu mengetuk pintu dan memanggil korban  beberapa kali tetapi korban tidak menjawab, Ketiga saksi kemudian mencoba untuk menghubungi korban melalui Hp, juga tidak diangkat oleh korban.

Berdasarkan keterangan korban sebelumnya bahwa keluarganya (istri dan Anak) sejak beberapa hari yang lalu pulang kampung ke Banda Aceh, Oleh karena hal tersebut ketiga Saksi menjadi curiga kalau kalau terjadi sesuatu yang tidak diingini terhadap diri korban, mereka kemudian menghubungi seorang Personil Polres Aceh Tamiang bernama Bripka Zulfan Nasution, penduduk warga Desa Dalam juga dan menceritakan tentang kecurigaan mereka terhadap diri korban tersebut

Setelah menghubungi Sdr Zulfan Nasution, keempat saksi mencoba untuk menghubungi korban kembali, tetapi korban tetap tidak menjawab, oleh karena hal tersebutm sekira pukul 15.30 Wib, para saksi mendobrak pintu rumah korban dan mendapati korban terbujur kaku (meninggal Dunia) di dalam kamar tidurnya dalam posisi terlentang.

Karena menemui korban sudah dalam keadaan meninggal dunia, sekira pukul 16.00 wib saksi langsung menghubungi Perangkat Desa yang lain dan memberitahukan kepada masyarakat perihal kematian Datok Penghulu tersebut, oleh perangkat Desa Dalam kemudian menghubungi Kapolsek Karang Baru Iptu Tarmidi, SH serta memberitahukan perihal penemuan mayat tersebut.

Sekira pukul 16.20 wib Kapolsek beserta Personel dan Tim Inavis Polres Aceh Tamiang tiba di TKP dan melakukan olah TKP kemudian mengevakuasi Mayat dengan mengunakan ambulance ke RSUD Aceh Tamiang guna dilakukan tindakan lebih lanjut

Berdasarkan keterangan dari adik kandung korban an.Revi Rinaldi, 40 thn, Kominfo, Desa Bundar Kecamatan. Karang Baru, Kabupaten. Aceh Tamiang, korban memiliki riwayat penyakit Darah tinggi dan Kolestrol.

Dari hasil pemeriksaan  pihak RSU Aceh Tamiang an. dr.M.Razali terhadap korban tidak ditemukan tindakan kekerasan dan di duga korban meninggal akibat pecahnya pembuluh darah dan terhadap korban di duga telah meninggal dunia selama kurang lebih 2 (dua) hari (adanya pembusukan mayat pada korban)

Selanjutnya atas permintaan keluarga korban terhadap Mayat tersebut untuk tidak dilakukan Otopsi dan hanya dilakukan visum dirumah sakit umum Aceh Tamiang, setelah dilakukan Visum lalu Mayat tersebut dipulangkan kerumah duka di Desa. Dalam Kecamatan Karang Baru Kabupaten. Aceh Tamiang.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here