Tribratanewspolresacehtamiang. Com.- Kepala kepolisian Resor (Kapolsek) Tamiang Hulu Ipda Pol Surya Dharma, SH, melalui Bhabinkamtibmas melakukan Monitoring Penyaluran Bantuan Langsung (BLT) yang bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD),di kantor Datok Penghulu kampung Alur Tani Dua Dan di kantor Datok Penghulu kampung Bandar Setia, kecamatan Tamiang Hulu, Kabupaten Aceh Taamiang, Jumat (22/05/2020), pukul 09.00 S/d Pukul 14.00 Wib.

Penyaluran bantuan tersebut berdasarkan Permendes Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) No.06 Tahun 2020 tentang perubahan atas Permendes PDTT no.11 tahun 2019 perihal Perioritas pengunaan Dana Desa Tahun 2020.

Adapun rincian penerima Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) yang bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD) yaitu :
1. Kp. Alur Tani Dua :
Jumlah Penerima BLT : 148 KK,  Jumlah Bantuan : 600/bulan yang bantuannya di bayar selama 3 Bulan ke depan, sedangkan – Mekanisme penyalurannya untuk pembayaran pertama yaitu bulan April dilakukan pada hari ini, sebesar Rp 600.000,-(Enam Ratus Ribu Rupiah).

2. Kp. Bandar Setia :
Jumlah Penerima prioritas BLT berjumlah 150 KK dengan menerima anggaran Rp 530.000 (di Potong Rp.70.000) untuk di  bagikan ke masyarakat yg Non Prioritas, Jumlah penerima Non prioritas 23 KK, menerima bantuan sejumlah Rp 400.000.
Dari Keterangan Datok Penghulu Kp.Bandar Setia (sdr.Jamal) Keputusan tsb Berdasarkan Musyawarah perangkat Kampung Bandar Setia dengan Masyarakat prioritas penerima BLT dan hasil Kordinasi antara Datok penghulu Kp.Bandar Setia dgn Camat Tamiang Hulu dan pihak Inspektorat Kab.Aceh Tamiang.

Penerima Prioritas dan Non Prioritas membuat surat pernyataan, penerima prioritas tidak merasa keberatan atas potongan sejumlah Rp.70.000. Tujuan untuk di salurkan kepada Non prioritas yg berjumlah 23 Kk, mekanais pembayaran untuk bulan April juga di lakukan pada hari ini.

Adapun Kriteria penerima BLT yaitu :
1.Masyarakat yang belum pernah mendapatkan Bantuan PKH,BPNT maupun bantuan lainya
2.Masyarakat yang kehilangan mata pencaharian

Pada kesempatan tersebut Camat Tamiang Hulu melakukan peninjauan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Anggaran Dana Desa ( ADD ) di Kp Alur Tani Dua & Kp.Bandar Setia.

Selain Camat Tamiang Hulu turut Hadir dalam peninjauan penyaluran Dana BLT tersebut antara lain  Babinsa, Bhabinkamtibmas, Datok penghulu Kp Alur Tani Dua & Datok Kp.Bandar Setia beserta perangkat, Pendamping Desa dan Masyarakat yang menerima Bantuan Langsung Tunai ( BLT ).

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here