Tribratanews.polresacehtamiang.com — Kapolsek Tamiang Hulu, Iptu Hendra Sukmana SH, dan Waka Polsek Tamiang Hulu, Ipda Suhadi bersama Kanit Binmas Polsek Tamiang Hulu Bripka Yudi Syahputra, melaksanakan Saweu Keude kopi dengan tokoh masyarakat Dusun Simpang Tiga Kampung Kaloy, Rabu, 23/10/19.

Kegiatan ini dilaksanakan guna Terciptanya komunikasi yang baik antara Polri dan tokoh masyarakat dan masyarakat Kampung Kaloy Kecamatan Tamiang Hulu Kabupaten Aceh Tamiang.

Dimana dengan memberi pesan kamtibmas kepada warga agar tidak terpengaruh dengan berita-berita paham radikal dan hoax yg dapat memecah belah persatuan bangsa serta isu – isu yang selalu menyudutkan kinerja pemerintahan.

Selain itu, juga menghimbau kepada masyarakat agar menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pelantikan Priseden dan wakil Presiden terpilih.

Himbauan imi disampaikan kepada tokoh masyarakat dan masyarakat Kampung Perkebunan Pulau Tiga pada saat membuka lahan agar tidak membakar lahan dan bagi warga yang membuka lahan dan kebun dengan cara membakar dan apa bila terbukti membakar lahan akan d kenakan sanksi pidana sesuai perundang – undangan yang berlaku.

Yakni yang telah di sebutkan dalam : UUD No 41 tahun 1999 tentang kehutanan, yakni Pasal 78 ayat 3 dan pasal 78 ayat 4, UUD No 18 tahun 2004 tentang perkebunan yakni dalam pasal 08 ayat 01, dan UUD No 32 tahun 2009 Tentang perlindungan dan pengelolahan lingkungan hidup yang di jelaskan dalam pasal 108.

Apabila ada pihak yang melakukan pembakaran lahan di harapkan kepada masyarakat agar segera melaporkan kepada pihak polsek Tamiang Hulu.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here