Tribratanewspolresacehtamiang.com – Polsek Seruway, Polres Aceh Tamiang masih gencar melaksanakan sosialisasi Saber Pungli pada kalangangan Masyarakat, kegiatan dilakukan di Desa Padang Langgis Kecamatan Seruway Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu (16/6/2021) pagi.

Sosialisasi ini terkait peraturan Presiden nomor 87 tahun 2016 tentang satuan tugas sapu bersih pungutan liar (Satgas Saber Pungli) terus dilakukan oleh satgas Saber Pungli Kabupaten Aceh Tamiang yang ada ditiap Polsek dengan sasaran aparatur Desa dan masyarakat umum di wilayah hukum Polres Aceh Tamiang.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan SIK, melalui Kapolsek Seruway Ipda Hufiza Fahmi SH, menyampaikan kegiatan sosialisasi Saber Pungli merupakan kegiatan rutin setiap hari dinas yang bertujauan mengedukasi masyarakat tentang saber pungli.

“Hari ini kita lakukan sosialisasi Saber Pungli pada masyarakat Desa Padang Langgis dengan maksud agar masyarakat paham tentang satgas saber Pungli,” ucap Kapolsek.

Menurutnya kegiatan ini mampu memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang saber pungli dengan harapan pelayanan masyarakat dan penggunaan dana Desa yang bersumber dari APBN dan APBD bebas dan bersih dari Pungutan liar.

“Dengan telah dilakukan sosialisasi ini hendaknya pelanggaran hukum terkait Pungli dapat dicegah dan dihindari bersama,” tutup Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here