Tribratanews.polresacehtamiang.com — Kapolsek Rantau Ipda Aulia Budiman SH menerima kunjungan sekaligus audiensi dari Ketua dan Pengurus DPC FSPTI-SPSI PUK Desa Alur Manis – Desa Kebun Rantau, Kamis, 16/07/20.

Audiensi ini dilakukan dalam rangka Penyelesaian kisruh antara kepengurusan organisasi PUK F.SPTI-SPSI Ds. Alur Manis/Ds. Kebun Rantau dengan pengurus organisasi PUK FTI K.SPSI 1973 Desa Alur Manis-Desa Kebun Rantau Kecamatan Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang.

Dimana Pada hari Kamis tanggal 16 Juli 2020 pukul 12.00 Wib didepan PKS PT. Bumi Sama Ganda telah terjadi kekisruhan antara kepengurusan organisasi PUK F.SPTI-SPSI Ds. Alur Manis/Ds. Kebun Rantau yang diketuai oleh sdr. Rabiul Awal, 50 thn, Buruh, Ds. Alur Manis Kec. Rantau dengan pengurus organisasi PUK FTI K.SPSI 1973 Desa Alur Manis/Kebun Rantau Kecamatan Rantau yang diketuai oleh saudara Riki, 42 thn, Buruh, Desa Alur Manis Kecamatan Rantau terkait pengutipan retribusi organisasi pekerja bongkar muat.

Kisruh tersebut, kata Kapolsek, terjadi karena terbentuknya kepengurusan PUK F.SPTI-SPSI Ds. Alur Manis/Kebun Rantau yang baru dan merasa bahwa PUK FTI K.SPSI 1973 Desa Alur Manis/Kebun Rantau Kecamatan Rantau ilegal dan sudah mati kepengurusannya serta organisasi tersebut tidak terdaftar di Kemenkum HAM RI sehingga berdasarkan hal tersebut pihak PUK F.SPTI-SPSI akan mengambil alih kegiatan bongkar muat di PT. Bumi Sama Ganda Desa Alur Manis Kecamatan Rantau.

Berdasarkan adanya kejadian tersebut, Polsek Rantau melakukan mediasi dengan para pihak dan didapat kesepakatan antara lain:
1. Sdr. Riki, Ketua PUK FTI K.SPSI 1973 Ds. Alur Manis/Kebun Rantau akan bergabung ke F.SPTI-SPSI dengan terlebih dahulu membuat surat pengunduran diri ke DPC PUK FTI K.SPSI 1973 Kab. Aceh Tamiang.
2. Ketua DPC SPSI Kab. Aceh Tamiang sdr. Faisal Kamal menyambut baik bergabungnya sdr. Riki ke F.SPTI-SPSI dan akan melakukan pemilihan Ketua PUK SPSI Ds. Alur Manis/Kebun Rantau secara Demokrasi sebelum tanggal 27 Juli 2020.
3. Ketua PUK F.SPTI-SPSI Ds. Alur Manis/Kebun Rantau sdr. Rabiul Awal menerima dan menyambut baik untuk dilakukan pemilihan Ketua PUK secara Demokrasi.
4. Untuk tempat dilakukannya pemilihan Ketua PUK F.SPTI-SPSI Ds. Alur Manis/Kebun Rantau akan dibicarakan lebih lnjut.

Hadir dalam kegiatan tersebut, H. Miswan Z, Ka Mukim Rantau, Unit Intelkam Polsek Rantau, Faisal Kamal, Ketua DPC F.SPTI-SPSI Kabupaten Aceh Tamiang, Riki, Ketua PUK FTI K.SPSI 1973 Ds. Alur Manis/Kebun Rantau, Rabiul Awal, Ketua PUK F.SPTI-SPSI Ds. Alur Manis/Kebun Rantau.

Dengan kejadian ini, Kapolsek Rantau meminta agar kiranya tetap melakukan monitoring dan pulbaket terhadap bangsit terkait perkembangan situasi pasca hasil pertemuan tersebut diatas, serta Bhabinkamtibmas Ds. Alur Manis dan Bhabinkamtibmas Ds. Kebun Rantau agar memonitor warganya yang tergabung dalam dua organisasi tersebut untuk terciptanya situasi yang kondusif ditengah-tengah masyarakat.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here