Tribratanewspolresacehtamiang. Com.- Polsek Rantau melalui Personil Intelkam dan bhabinkamtibmas Kampung Ingin Jaya Brigadir Ferry menghadiri  kegiatan peserta pemberdayaan masyarakat upaya pencegahan Virus Emillasis Faliriasis {Sosialisasi pencegahan penularan penyakit Kaki Gajah}, bertempat di Balai pertemuan Kampung Suka Rahmad, J|umat, {04/09/20), Pukul 09.45 Wib.

Acara tersebut di buka oleh Camat Rantau yang di wakili oleh Sdr Salman selaku penanggung jawab tersebut menjelaskan dalam sambutannya bahwa penyakit kaki Gajah merupakan penyakit yang sering menimpa masyarakat,  penyakit tersebut selalu menyerang orang yang usiannya mulai menua dan jika  sudah terjangkit susah untuk di sembuhk oleh sebab itu untuk mencegah terjangkitnya penyakit Kaki gajah tersebut acara ini kita laksanakan.

Selaku Nara Sumber dalam kegiatan tersebut Kepala Puskesmas Sapta Jaya Sdr Amrin SPKP  terlebih dahulu ia mengucapkan  Terimakasih kepada para peserta yang telah hadir dalam kegiatan Advokasi dalam rangka persiapan pretes kecamatan lintas sektor Desa Tokoh masyarakat untuk menuju eliminasi filariasis.

Dalam penjelasannya Kapuskesmas menerangkan apa itu yang di maksut dengan virus kaki gajah, yang merupakan penyakit parasit tropis yang mempengaruhi kelenjar limfa dan pembuluh limfa ,filariasis limfatik yang penyebarannya disebabkan oleh nyamuk yang terinfeksi, gigitan nyamuk ini menularkan parasit yang menuju sistem limfa.

Dampak Jika terkena penyakit yang disebabkan oleh Virus kaki Gajah tersebut kaki akan membengkak seperti membatu, penangani kasus tersebut butuh proses pengobatan antibiotik jangka panjang dan untuk mencegahnya maka di sarankan melakukan pola hidupa yang sehat seperti menjaga kebersihan sekitar dan makanan sehat.
Hadir dalam kegiatan tersebut:

a. Camat Rantau atau yang di wakili Sdr. Salman.
b. Sdr. Amrin.SPkP , Kapuskesmas Saptajaya
c. Pelda Hariadi, Bhabinsa Ds.ingin Jaya
d. Brigadir Fery Pranajaya, Bhabinkamtibmas Ds. Ingin Jaya.
e. Perwakilan datuk Ds. Ingin jaya dan ibu2 kader Posyandu Saptajaya.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here