Tribratanewspolresacehtamiang. Com.- Kapolsek Kejuruan Muda Ipda Yose Rizaldi melaksanakan monitoring kegiatan aksi mogok kerja damai yang dilakukan oleh Karyawan perkebunan dan Karyawan pabrik kelapa sawit PT, Pati Sari, PT.PP.DI nilam Wangi dan PT. Dhrmasawita Nusantara, bertempat di Areal Pintu masuk Pabrik PMKS PT. Pati Sari, tepatnya di Dsn Lama, Kampung Selamat, Kecamatan Tenggulun, Kabupaten Aceh Tamiang,  Selasa (19/01/2021) Pukul 08.00 Wib.

Kegiatan aksi mogok kerja di laksanakan di areal pintu masuk pabrik PMKS PT. Pati Sari bertempat di Dusun Lama Kampung Selamat Kecamatan Tenggulun Kabupaten Aceh Tamiang di komandoi (koorlap) oleh Sdr. Arifin Siregar.

Adapun penyebab para karyawan dari  ke tiga PT. Perkebunan tersebut melakukan unjuk rasa dikarenakan perusahaan menurunkan Bonus yang akan di berikan hanya sebesar 1(Satu) bulan gaji, sementara pada tahun sebelumnya Bonus yang di berikan oleh perusahanan sebasar 2,5 X bulan Gaji.

Kapolsek Kejuruan Muda Ipda Yose Rizaldi saat di jumpai oleh team Tribratanewspolresacehtamiang.Com.- menjelaskan, Adapun tuntutan aksi mogok kerja damai yang dilakukan oleh para karyawan dikarenakan  Perusahaan  PT Perkebunan tempat mereka bekerja tersebut akan menurunkan kembali pemberian bonus yang telah di janjikan kepada karyawan. sehingga karyawan merasa kecewa dan melakukan aksi mogok kerja tersebut.

Menurut penjelasan Kapolsek, Para aksi melakukan aksi mogok kerja tersebut dikarenakan pada tahun 2018 lalu perusahaan memberikan bonus terhadap Karyawan sebesar  2 1/2 (dua setengah) bulan upah (Gaji), Pada tahun 2019 diturunkan menjadi 2 (dua) bulan upah(Gaji), sedangkan di tahun 2020 akan diturunkan kembali menjadi 1 (satu) bulan upah hal ini mengundang reaksi terhadap karyawan lalu melakukan aksi mogok kerja.

Selain dari pada itu Kapolsek juga menambahkan Apabila tuntutan aksi mogok kerja yang di ikuti oleh seluruh karyawan tersebut tidak terpenuhi maka pihak seluruh karyawan akan tetap melanjutkan aksinya sampai tuntutan terpenuhi.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here