Tribratanewspolresacehtamiang.com.- Personil Unit Intelkam Polsek Karang Baru melakukan monitoring Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) masa bayar tahap VI tahun 2020, bertempat di Kantor Pos Indonesia yang berlokasi di Desa Bundar, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu (16/09/2020), Pukul 11.00 Wib.

Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tersebut di lakukan berdasarkan surat pemberitahuan oleh PT. Pos Indonesia persero.No 736/TP – BST/ 0920. Tentang Pembagian Bantuan sosial tunai merujuk kemensos RI No 853 / 6.2/KU/05/2020.04 Mei 2020 Tentang intruksi penyaluran  Bantuan Sosial Tunai (BST).

Jenis Bantuan Sosial Tunai (BST) yang di salurkan kepada masyarakat tersebut berbentuk uang Tunai sejumlah Rp 600.000 (Enam Ratus Ribu Rupiah)/kepala keluarga yang bersumber dari dana APBD, mekanis penyalurannya di lakukan secara langsung/Tunai kepada warga si penerima BST. sedangkan kriteria penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) tersebut adalah masyarakat yang belum pernah menerima bantuan apapun baik Bantuan PKH, BNPT maupun bantuan bantuan lainnya.

Adapun Syarat untuk pengambilan Bantuan sosial Tunai (BST) tersebut  :
a. Membawa KTP asli bagi Penerima langsung
b. apabila yang bersangkutan berhalangan maka Penerima bansos (yg mewakili) harus membawa KTP dan KK

Kapolsek Karang baru melalui Kanit Intelkam Brigadir Rusdianto Tarigan saat di jumpai oleh Tribratanewspolresacehtamiang.com.- menjelaskan bahwa guna memperlancar dan menciptakan rasa aman saat pelaksanaan penyaluran bansos tersebut personil Polsek Karang Baru akan terus melakukan Monitoring terhaap kegiatan tersebut.

Selain dari pada itu Kanit Intel Brigadir Rusdianto Tarigan juga menjelaskan bahwa penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) melalui Kantor Pos Indonesia, penerima Bansos untuk se kecamatan Karang baru berjumlah 679 Kepala keluarga yang berdomisili di Desa Desa di Kecamatan Karang baru, adapun  jatwal penyaluran Bansos sebagai berikut :        –  Tanggal 16  Sep 2020 penyaluran bansos untuk warga Desa Bundar dan warga Desa Tanjung Karang
-.  Tanggal 16 penyaluran untuk warga Desa Dalam
-.  Tanggal 18 Penyaluran Bansos untuk warga Sukajadi dan Warga Desa Kesehatan
-.  Tanggal 18 Penyaluran Bansos untuk Warga Desa Kebun Tanah terban
-.  Tanggal 19 Penyaluran untuk Warga Desa Tanah Terban
-.  Tanggal 20 Penyaluran Bansos untuk Warga Desa (Banai, Air Tenang, Johar, Tupah dan Rantau Panjang)
-.  Tanggal 21 penyaluran Bansos untuk warga Desa (Seleleh, Paya Tampah, Alur Selalas dan Alur Baung).
-.  Tanggal 22 Penyaluran Bansos untuk warga Desa (Pahlawan, Menanggini).
-.  Tanggal 23 penyaluran Bansos untuk warga desa ( Kebun Medang Ara, dan Medang Ara)
-.  Tanggal 24 September 2020 (seluruh Desa yang ada di kecamatan Sekerak/14 Desa)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here