Tribratanews.polresacehtamiang.com,- Polsek Karang Baru melakukan pengamanan terhadap Kegiatan Pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi Operator Mesin dan Peralatan Produksi Pabrik Kelapa sawit Angkatan IV Tahun 2019 bertempat di Aula Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Kab. Atam Jln. Komplek perkantoran Bupati Desa Bundar kec. Karang baru Aceh Tamiang. Senin (07/10/19). Pukul 15.30 s/d selesai.

Kegiatan yang diagendakan selama 12 hari mulai tanggal 7 s/d 18 Oktiber 2019 ini berlangsung atas kerjasama Balai Diklat Industri Medan dengan Pemerintah Kab. Aceh Tamiang bertujuan untuk menghasilkan tenaga siap kerja di bidang Operator Mesin Pabrik Kelapa sawit untuk dapat mengetahui pengetahuan dasar tentang Operator Mesin dan Pabrik Kelapa Sawit.

Dalam sambutannya, Kepala Balai Diklat Industri Medan, Drs. Indra Amin, M.Si mengatakan, telah 200 orang sudah dilatih sampai angkatan IV ini di Kab. Aceh Tamiang, dan pihaknya berharap peserta ini dapat menjadi inisiator dalam sektor industri menuju negara industrial.

Beliau menambahkan, ada 2 tantangan besar  yang akan kita hadapi di masa yang akan datang yaitu Daya saing sumber daya manusia di Indonesia masih sangat rendah, dan kita sedang menghadapi dunia industri 4.0 yang berbasis digital. Jelasnya.

Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, S.H, M.Kn dalam sambutannya mengharapkan, dengan adanya kegiatan ini para peserta dapat mengetahui tentang pengetahuan dasar operator mesin Pabrik Kepala Sawit dan dalam hal ini Pemkab Aceh Tamiang mendukung sepenuhnya kegiatan Diklat Berbasis Kompetensi Operator Mesin dan Peralatan Produksi Pabrik Kelapa Sawit Angkatan IV Tahun 2019.

Mursil berharap, keseriusan dari peserta kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi Operator Mesin dan Peralatan Produksi Pabrik Kelapa Sawit Angkatan IV Tahun 2019, dan manfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baik nya semoga ilmunya dapat diterapkan dalam dunia kerja.

Turut hadir diataranya Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, S.H, Ketua DPRK Aceh Tamiang Suprianto, S.T, Kepala Balai Diklat Industri Medan Drs. Indra Amin, M.Si, Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Atam M.Yunus, S.P, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kab. Atam Drs. Muhammad Zein, dan Peserta Diklat Angkatan IV sebanyak 50 orang.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here