Tribratanewspolresacehtamiang.com.- Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan, SIK,yang di wakili oleh  Kabag Sumda  Kompol Niti Prayetno, S.I,Kom, M.H, memimpin pelaksanaan apel penyerahan siswa Diktuba Spn Seulawah kepada para Kapolsek dan mentor di jajaran Polres Aceh Tamiang, bertempat di lapangan apel Parama Satwika Polres Aceh Tamiang, Kamis (10/12/2020) pukul 09.00 Wib.

Pada situasi Pandemi Civid 19 saat ini pelatihan dan pembelajaran terhadap Siswa Diktuba tidak dilakukan secara langsung (Tatap Muka) di SPN Seulawah tetapi/melainkan  pelatihan dan pembelajaran tersebut di lakukan dengan Sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), di Polres dan polsek asal pengirimanan masing masing, seluruh metode pembelajaran di terima oleh Siswa melalui Zoom Meeting yang di pandu (diawasi) oleh Mentor masing masing yang telah di tunjuk.

Siswa diktuba yang mengikuti pembelajaran jarak jauh di Polres Aceh Tamiang berjumlah 20 orang yang terdiri dari 19 siswa pria dan 1 siswa wanita ( polwan ) yang semuanya asli putra dan putri Aceh Tamiang. sedangkan pembagian penyerahan Siswa Diktuba ke Polsek dan Mentor dilakukan berdasarkan alamat (Domisili) para Siswa tersebut masing masing.

Adapun Tujuan dikirimnya para siswa ini kembali ke daerah mereka masing masing dalam rangka mengikuti pelatihan dan pembelajaran tersebut adalah agar mereka bisa belajar serta memperaktekkan secara langsung bagai mana tugas dan tanggung jawab selaku anggota Polri yang memiliki fungsi sebagai pengayom, Pelindung dan Pelayan Masyarakat.

Sebelum melaksanakan apel penyerahan siswa, terlebih dahulu terhadap para siswa di lakukan  prokes (protokol kesehatan) oleh tim Dokkes polres Aceh Tamiang yaitu dengan melakukan  Rapid tes dan pengecekan Suhu Tubuh, hal tersebut  dikarenakan para siswa diktuba ini berasal dari luar Aceh Tamiang.

Kabag sumda polres Aceh Tamiang Kompol Niti Prayetno, S,I. Kom, MH dalam kesempatan memimpin apel, menyampaikan arahan kepada para siswa Diktukba agar dapat mengikuti semua pelatihan dan pelajaran yang di sampaikan dengan baik dan serius walaupun hal tersebut di terima melalui Zoom Meeting, Kabag Sumda juga mengharapkan agar para Siswa dalam melaksanakan pelatihan tersebut dapat bersosialisasi di tengah-tengah masyarakat dan mampu menyadari bahwa kita adalah pengayom, pelindung dan pelayan dari masyarakat.

Selain dari pada itu Kabag Sumda juga berharap para siswa dapat mematuhi segala intruksi yang disampaikan oleh Mentor serta dapat mengambil ilmu dan pengalaman  dari para mentor tersebut karena para mentor ini adalah para Bhabinkamtibmas yang sudah berpengalaman. Kabag sumda juga memyampaikan kepada para siswa untuk dapat memahami pada setiap satuan Fungsi tugas yang ada di organisasi Kepolisian seperti fungsi Sabhara, Binmas, Reskrim dan lain lain agar nantinya dapat menjadi anggota polri yang Promoter (profesional, modern dan terpercaya)  sebut Kompol Niti Proyitno, S,I,Kom, MH.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here