Tribratanewspolresacehtamiang.Com.- Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan SIK yang di wakili oleh Waka Polres Kompol Yusuf Liwardi memimpin pelaksanaan Apel Gelar  pasukan Gugus Covid 19 Kabupaten Aceh Tamiang dalam rangka pembagian masker serentak,  yang di laksanakan di lapangan Apel Para Satwika Polres Aceh Tamang, Kamis {10/09/2o}, Pukul o9.oo Wib.

Turut Hadir Saat pelaksanaan gelar Pasukan Gugus Tugas Penanganan Percepatan penanggulangan Covid 19 dalam rangka pembagian Masker serentak yang di laksanakan di lapangan apel Para Satwika Polres Aceh Tamiang tersebut adalah Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Ari Lasta Irawan SIK, Sekda Kabupaten Aceh Tamiang H. Basyaruddin, SH, Kasdim, Kasat Pol PP/WH dan kepala BPBD.

Adapun Peserta dalam pelaksanaan  Apel Gelar Pasukan Gugus Tugas Penanganan Percepatan Penanggulangan Covid 19 dalam rangka pembagian masker serentak antara lain, 1 Pleton Pasukan, dari Kodim o117 Aceh Tamiang, 1 Pleton Personil Polres Aceh Tamiang, 1 Pleton Personil Sat Pol PP, 1 Pleton Personil WH dan 1 Pleton Personil BPBD Kabupaten Aceh Tamiang.

Apel Gelar Pasukan tersebut merupakan Program Bapak Presiden Republik Indonesia guna percepatan penanganan Covid 19, yang pelaksanaanya di lakukan melalui Operasi Yustisi penggunaan masker secara serentak guna penegakan Inpres No. 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Selaku Inspektur Apel, Dalam Arahannya, Wakapolres Aceh Tamiang Kompol Yusuf Liwardi meyampaikan bahwa dalam menghadapi situasi Pandemi saat ini, pihaknya (Forkopimda} memerintahkan kepada Tim Gugus Tugas untuk mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat pentingnya menggunakan Masker. Ia  juga mengatakan bahwa pelaksanaan apel pada hari ini, dilakukan secara serentak diseluruh Indonesia dengan tujuan mengkampanyekan upaya pencegahan Covid-19.

Kita semua harus bersenergi dalam menghadapi Covid-19 yang sudah meresahkan penduduk didunia ini khususnya masyarakat Aceh Tamiang”,Tegasnya.

Acara dilanjutkan dengan memberikan bingkisan berupa masker kepada Babin Kantibmas dan BPBD Aceh Tamiang guna untuk disebarkan di Dayah-dayah, Pusat Pasar, Terminal dan pusat keramaian lainnya di Aceh Tamiang. Sebanyak 8000 masker siap dibagikan ke masyarakat luas.

Sebelum kegiatan Apel, acara diawali dengan mengikuti Video Conference (Vidcon) bersama Kapolda dan Pangdam serta jajaran Gugus Tugas Aceh bertempat di ruang rapat Polres Aceh Tamiang dihadiri oleh Sekda, Kapolres, Kasdim dan Kasatpol PP dan WH Kabupaten Aceh Tamiang. Sementara Apel pihak Polri, TNI, Satpol PP dan WH serta BPBD Aceh Tamiang.

 

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here