Tribratanewspolresacehtamiang.com.-Kapolres Aceh Tamiang AKBP ARI LASTA IRAWAN S.I.K pimpin pelaksanaan Giat penandatangan pakta integritas dan pemgambilan sumpah terhadap panitia, pengawas, orang tua dan peserta seleksi rekrutmen proaktif Bintara polri T.A 2021, bertempat di Aula Dhira Brata Polres Aceh Tamiang. Selasa               ( 08/12/2020 ) pukul 08.30 Wib.

Kegiatan tersebut di mulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Sdr Firmansyah salah seorang peserta Seleksi Bintara Polri dan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah oleh bapak Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan, SIK yang di ikuti oleh seluruh peserta yang hadir.

Saat memberi Sambutan Kapolres Aceh Tamiang mengatakan kepada seluruh peserta yang terlibat dalam kegiatan Rekrut Men  Proaktif Bintara Polri T.A 2021 tersebut bahwa Rekrut men Bintara Polri T.A 2021 tersebut terdiri dari beberapa tahap kegiatan yang di mulai dari tahap kampanye, Tahap pengumuman pembukaan calon Rekrut Men Bintara Polri, Tahap pendaftaran,Tahap penelitian , Tahap pemanggilan Calon Rekrut Men, Tahap pemeriksaan berkas dan Tahap  penentuan peserta didik.

Pada kesempatan tersebut Kapolres juga menekankan kepada seluruh Panitia dan Pengawas dalam giat Rekrutmen Bintara Polri di Kabupaten Aceh Tamiang tersebut agar dapat bekerja dengan sungguh sungguh dan jujur,  Jaalankan tugasnya dengan iklas tanpa ada unsur korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) guna mendapatkan calon anggota polri yang Berkualitas, unggul dan Kompetitif sehingga mampu menjadi anggota polri yang Promoter, Berprestasi dan Inovatif.

Adapun Rekrut men Bintara Polri yang saat ini di lakukan merupakan Rekrutmen dari jalur khusus yang pesertanya memiliki keistimewaan atau memiliki sertifikat/Skiil dalam suatu bidang seperti Hafist Al’Quran, memiliki sertifikat pernah mengikuti Olimpiade (ilmu Pengetahuan, Olah Raga Dll).  Sampai saat ini jumlah peserta seleksi perekrutan Bintara Polri yang mendaftar di Polres  Aceh Tamiang baru berjumlah 12 orang yang  terdiri dari 10 laki-laki dan 2 orang perempuan.

Kegiatan ini di hadiri oleh kurang lebih 40 orang di antaranya Kapolres Aceh Tamaing AKBP ARI LASTA IRAWAN S.I.K, Waka polres , Kabag ops AKP Syukrif I Panigoro, SIK, MH, Kasie propam Ipda Asril, SH , Kabag Sumda Kompol Niti Prayetno, S.I, Kom, MH selaku ketua tim seleksi penerimaan, tim pengawasa, Dokter mitra polri, orang tua serta peserta seleksi.

Selesai kegiatan Gelar Penanda Tanganan Fakta Integritas dan pengambilan sumpah di lanjutkan dengan pemeriksaan dokumen para peserta seleksi Bintara oleh panitia dan tim pengawas.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here