Tribratanewspolresacehtamiang.com.- Tim Oprasional Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Tamiang yang di pimpin oleh KBO Ipda Sahrul.SH berhasil mengamankan sebanyak 38 bungkus narkotika jenis sabu-sabu dan 6 bungkus pil ekstasi dalam penyelidikan yang dilakukan pada tanggal 9 September 2020 di kawasan Kampung Pusong Kapal, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kasubbag Humas, Ipda Syafrizal saat di jumpai mengatakan, bahwa benar Sat Narkoba Polres Aceh Tamiang telah  mengamankan barang bukti narkotika sebagai mana tersebut diatas.

Penangkapan terhadap Barang Bukti Narkotika sebagai mana tesebut di atas berawal dari informasi masyarakat pada tanggal 05 September 2020, yang mengatakan bahwa akan ada masuk narkoba dalam jumlah besar melalui laut dan jalur tikus aliran sungai kawasan pesisir Aceh Tamiang.

Berdasarkan  informasi tersebut Tim Oprasioanal Sat Narkoba lalu melakukan  penyelidikan lebih lanjut, dan Dari hasil penyelidikan diketahui bahwa informasi tersebut benar, pada hari Kamis tanggal 9 September 2020 sekira pukul 02.00 dini hari, saat personel Sat Narkoba melakukan penyelidikan di Desa Pusong Kapal, Kecamatan Seruway, salah seorang personil melihat seseorang sedang mengendarai sepeda motor matic putih tanpa plat sedang membawa 2 buah tas jinjing berukuran besar dari arah perkebunan sawit.

Karena curiga terhadap pengendera sepeda Motor dan juga terhadap 2 buah Tas jinjing yang ia bawa, Tim oprasional sat Narkoba mencoba untuk mengejar pengendera motor tersebut, mengetahui ia dikejar, pengendara sepeda motor itu mencoba untuk berbalik arah dan hampir terjatuh, kemudian ia membuang tas serta melajukan kendaraannya kembali ke arah perkebunan dengan kecepatan tinggi.

Karena akses jalan di lokasi tersebut terbatas untuk kendaraan roda empat, maka anggota Satresnarkoba tidak dapat melakukan pengejaran,Tim oprasional Sat Narkoba  kemudian mengambil kedua buah tas Jinjing yang di buang oleh pengendera sepeda motor yang melarika diri tersebut dan kemudian  pemeriksanya,

Pada saat pemeriksaan terhadap isi dari ke dua  tas tersebut, ditemukan 38 buah bungkusan teh hijau cina yang berisikan Narkotika jenis Sabu sabu dan 6 buah  bungkusan plastik bening yang berisi pil berwarna hijau. Tim Oprasional Satresnarkoba lalu mengamankan ke 2 tas jinjing yang berisikan narkoba tersebut ke Mapolres Aceh Tamiang.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Ari Lasta Irawan SIK melalui Kasubbag Humas menegaskan bahwa Polres Aceh Tamiang beserta jajarannya berkomitmen akan terus memberantas peredaran Narkotika yang ada di wilayah hukum Polres Aceh Tamiang, Penggerebekan yang di lakukan di desa pusong Kapal memang tidak berhasil menangkap pelakunya tetapi Polres Aceh Tamiang tetap akan memburu pelaku tersebut hingga sampai keakarnya, terhadap kinerja personil yang telah  berhasil menemukan dan mengamankan narkotika jenis sabu dan ekstasi dalam jumlah besar polres aceh Tamiang akan memberikan Apresiasi yang setimpal.

Diakhir penyampaiannya Kapolres melalui Kasubbag Humas mengatakan bahwa Narkoba dapat menghancurkan generasi Muda Bangsa ini oleh sebab itu kami meminta dukungan dari seluruh masyarakat Aceh Tamiang untuk dapat membantu dan bersinergi dengan Kopilisian dalam pemberantasan jaringan peredaran narkotika tersebut, selain dari pada itu kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak terlibat di dalam jaringan peredaran Narkotika tersebut. jelas Kasubbag Humas.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here