Tribratanewspolresacehtamiang.com —Dalam rangka menekan laju penyebaran covid-19, Polres Aceh Tamiang memberikan pelatihan kepada Personel Bhabinkamtibmas sebagai pembina Posko PPKM Mikro, yang bertempat di Aula Dhira Brata Polres Aceh Tamiang. Senin (31/05/2021)

Dalam kegiatan pelatihan tersebut yang di pimpin oleh Waka Polres Aceh Tamiang Kompol Yusuf Liwardi mengatakan guna memutus penyebaran Covid 19, Pemerintah dan instansi terkait lainnya telah memberlakukan dan menjalankan berbagai upaya yang dinilai mampu untuk mencegah, mengantisipasi dan melawan penyebaran covid-19 dan kebijakan terkini pemerintah adalah Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro.

Dengan program mendirikan Posko PPKM Mikro ini setiap Desa diharuskan memiliki ketersediaan ruang isolasi mandiri, lumbung pangan serta dapur umum untuk memenuhi kebutuhan warga yang tengah melakukan isolasi mandiri, untuk mempersiapkan itu perlu dukungan dari seluruh elemen masyarakat” terang Waka Polres.

“Maka dari pada itu diperlukan kerja sama dari seluruh masyarakat untuk mensukseskan program PPKM Mikro Covid-19 ini dengan bergotong royong saling mengingatkan untuk patuhi protokol kesehatan dengan 5M, serta nantinya personil Bhabinkamtibmas beserta relawan akan ikut melakukan tracing warga bila ditemukan kasus konfirmasi positif Covid-19. pungkasnya.

Adapun pelatihan tersebut bertujuan agar para Bhabinkamtibmas memahami dan mengerti tugas dan tanggung jawab sebagai pembina Posko PPKM Mikro bersama Aparatur Desa dan relawan yang nantinya bisa bekerja sama dalam mencegah penyebaran Covid 19 di wilkum Polres Aceh Tamiang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here