ACEH TAMIANG – Kepolisian Resor Aceh Tamiang, melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Zebra Rencong 2017 yang dilangsungkan dilapangan Parama Satwika Mapolres Aceh Tamiang, Rabu (1/11/2017) pagi.

“Gelar pasukan ini dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2018 sehingga tercipta sistem keamanan dan ketertiban lalu lintas dalam upaya meminimalisir pelanggaran, kecelakaan dan kemacetan”, kata Kapolres Aceh Tamiang AKBP. Zulhir Destrian, SIK, MH kepada tribratanews.polresacehtamiang.com usai apel gelar pasukan.

Kapolres Zulhir, ketika membacakan sambutan Kapolda Aceh Irjen pol. Rio, S, Djambak, menyampaikan gelar pasukan dilaksanakan untuk mengetahui kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya sehingga kegiatan operasi dapat berjalan optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran telah ditetapkan.

Sementara, untuk mengatasi permasalahan lalu lintas, perlu dilakukan upaya untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban lalu lintas dengan memberdayakan seluruh mitra kerja supaya bisa diambil langkah komprehensif dan penyelesaian masalah lalu lintas dengan tuntas.

Sementara Kasat Lantas Polres Aceh Tamiang AKP. Dede Kurniawan, SIK mengatakan, Operasi Zebra ini lebih kepada penindakan terhadap pelanggar lalu lintas sehingga diharapkan kesadaran masyarakat untuk menaati peraturan lalu lintas semakin meningkat.

“Kita akan sosialisasikan imbauan dan menyebar pamlpet, brosur dan lainnya, Operasi zebra ini kita gelar mulai tanggal 1 sampai 14 November 2017. Setiap hari kita akan gelar razia, tapi untuk waktu dan tempat bisa berubah-ubah,” katanya.

Gelar pasukan ini diikuti oleh seluruh anggota Polres Aceh Tamiang, petugas Dishubkominfo dan Subdenpom Aceh Tamiang serta dihadiri oleh Dandim 0104/Aceh Timur, Sekda Aceh Tamiang dan Kepala Dinas Perhubungan Aceh Tamiang.

 

Humas Atam
Riyan Nanda

loading...