ACEH TAMIANG – Kapolsek Kejuruan Muda, AKP Mara Said Sagala, SE melalui Kanit Binmas Polsek Kejuruan Muda Aiptu Hamdani telah melaksanakan Polisi Sahabat anak
SD Negeri 1 Sungai Liput Kampung Sungai Liput Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang pada hari Senin( 23/10/ 2017) pukul 08.30 Wib
Kanit Binmas polsek Kejuruan Muda melaksanakan saweu sikula dan menyambangi anak sekolah SD Negeri 1 Sungai Liput Kecamtan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang dalam giat tersebut Kanit Binmas berusaha membangun kecintaan anak-anak kepada Polisi sejak dini, dan terus melakukan pendekatan melalui program saweu sikula atau pun Polisi Sahabat Anak, dengan mengunjungi sekolah dasar yang ada di wilkum polsek Kejuruan Muda dan kemudian melakukan dialog serta pendekatan dengan murid murid tingkat sekolah SD.

Kegiatan saweu sikula merupakan salah satu prioritas Kapolsek Kejuruan Muda AKP. MARA SAID SAGALA ,SE dalam menjaga Harkamtibmas di wilkumnya.
Karena anak sekolah Dasar merupakan generasi muda yang harus selalu dilindungi dan dijaga dari pengaruh negatif,baik itu Narkoba atau pun pornografi serta kenakalan lainnya.

Polisi melalui program saweu sikula/polisi sahabat anak juga berusaha menanamkan kedisiplinan,antara lain : Disiplin dalam proses belajar di sekolah,
memberi pembelajaran tentang tertib berlalu lintas, serta mencegah terjadinya kenakalan pada anak- anak/remaja sejak usia dini.
Disamping itu Kanit Binmas Polsek Kejuruan Muda menyampaikan kepada para murid sekolah dasar bahwa polisi merupakan Pelindung dan Pengayom Masyarakat yang selalu mencintai masyarakat.

 

loading...