ACEH TAMIANG – Seorang warga Desa Padang Langgis, Kecamatan Seruway, Aceh Tamiang inisial SN (32) terpaksa diamankan aparat Kepolisian  karena kedapatan mencari udang di aliran Sungai menggunakan alat setrum, Rabu (22/3/2017) sekitar pukul 17.00 WIB.

Kasat Reskrim Polres Aceh Tamiang Iptu. Ferdian Chandra, S.Sos kepada tribratanews.polresacehtamiang.com, Kamis (23/3/2017) membenarkan hal tersebut. Sebelumnya, pada pukul 16.00 WIB Polisi mendapat informasi ada seseorang mencari udang galah di Sungai diseputaran Desa Padang Langgis, Seruway menggunakan alat setrum.

Kemudian petugas dan warga Desa setempat mendatangi rumah pelaku. “Di dalam rumah tersebut Polisi menemukan barang-bukti udang galah hasil dari menyetrum sebanyak lebih kurang 3 kg, perangkat untuk menangkap terdiri dua buah tanggok, delapan buah baterai basah sepeda motor, dua buah spol yang berfungsi untuk membagi arus listrik, dua buah travo cas dan dua buah stik untuk mengalirkan arus listrik,” rinci Kasat.

Menurutnya, perbuatan tersangka SN telah melanggar Pasal 8 ayat 1 jo Pasal 84 ayat 1 UU RI Nomor 45/2009 tentang Perubahan Atas UU RI Nomor 31/2004 tentang Perikanan. Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan instansi terkait dan akan mendatangkan saksi Ahli dari Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) setempat untuk melakukan gelar perkara. “Saat ini tersangka dan barang bukti sudah ditahan di Mapolres Aceh Tamiang guna pengusutan lebih lanjut,” tandasnya.
Humas Atam
Riyan Nanda

loading...