ACEH TAMIANG – Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Tamiang memberikan imbauan kepada para pemilik kendaraan untuk tidak memasang lampu rotator atau strobo dan sirine. Dan segera melepaskan sendiri jangan sampai petugas melepaskannya dan melakukan penilangan.
Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) AKBP Zulhir Destrian,SIK,MH melalui Kasat Lantas, AKP Dede Kurniwan.SIK didampingi Kanit Turjawali, Ipda Marias mengatakan pihaknya saat melakukan giat rutin di jalan Medan-Banda Aceh telah memberikan imbauan kepada pemilik kendaraan roda dua dan roda empat. Untuk tidak melakukan memasangan lampu rotator atau strobo, dan sirine.
“Kita lakukan imbauan untuk hari ini. Bahkan, meminta pemilik kendaraan melepas sendiri lampu rotator yang telah dipasang,” jelas AKP Dede Kurniawan,SIK. Jum’at (27/10/2017).
Menurutnya, penggunaan lampu rotator atau strobo dan sirene sudah diatur pemerintah. Pasal 59 Ayat 5 Undang-Undang No 22/2009 tentang lalu lintas dan angkutan. Dalam regulasi itu penggunaan rotator atau strobo digunakan sebagai lampu isyarat. Ada hukuman bagi pengguna kendaraan yang melanggar pembatasan penggunaan lampu rotator.
“Saya imbauannya agar masyarakat tidak memasang dan menggunakan rotator karena bukan untuk peruntukkannya. Karena tindakan tegas diambil jika masih tidak memahami aturan yang ada,” pungkasnya.ik-zed
loading...