Tribratanewspolresacehtamiang.com.- Personil Oprasional Unit Reskrim Polsek Bendahara di bawah pimpinan Brigadir Andri Syahputra, berhasil mengamankan 5 Pria yang di duga sebagai pelaku Tindak Pidana Narkoba jenis Shabu, di desa Cinta Raja, Kecamatan Bendahara, Kabupaten Aceh Tamiang, Jum”at (18/12/2020), pukul 14.00 Wib.

Ke 4 Pria yang di duga sebagai pelaku Tindak pidana Narkoba jenis shabu tersebut bernama KS Bin ZN (27 Th), FR Bin MY (18 Th), SH Bin MY (21 Th),  RY Bin YS (23 Th),penduduk Desa Cinta Raja, Kecamatan Bendahara, Kecamatan Aceh Tamiang, sedangkan seorang terduga pelaku yang bernama RS (25 Th) merupakan penduduk Desa Selamat, Kecamatan Tenggulun, Kabupaten Aceh Tamiang.

Penangkapan terhadap ke Lima Pria yang diduga sebagai pelaku Tindak pidana penyalah Gunaan Narkoba jenis Shabu tersebut di lakukan pada dua tempat yang berbeda, penangkapan pertama di lakukan di rumah terduga FR yang terletak Di Desa Cinta Raja, Kecamatan Bendahara, saat penyergapan tersebut perugas berhasil mengamankan 3 orang pria yaitu Sdr FR, Sdr KS Dan sdr RS dan Barang Bukti berupa :                                          1 (satu) Paket Kecil Narkotika Gol I Jenis Sabu yang dbungkus dengan pelastik warna bening dengan berat Bruto 0,28 (nol koma dua delapan), 1 (satu) bauh alat hisap Sabu (bong) yang terbuat dari botol kecil warna bening, 2 (dua) buah kaca pirex, 1 (satu) buah korek mancis warna biru dan 1 (satu) buah jarum suntik.

Sedangkan Penangkapan ke dua di lakukan di rumah Terduga SH yang terletak di Desa Cinta Raja, Kecamatan Bendahara, saat penyergapan tersebut petugas berhasil mengamankan Terduga SH dan juga temannya terduga RY beserta barang Bukti berupa :                          1 (satu) Paket Sedang yang diduga Narkotika Gol I Jenis Sabu yang dibungkus dengan pelastik warna bening dgn berat Bruto 4,12 (empat koma dua belas) gram, 1 (satu) Paket kecil yang diduga berisikan Narkotika Gol I Jenis Sabu yang dibungkus dengan pelastik warna Bening dengan berat Bruto 0,27 (nol koma dua tujuh) gram, 1 (satu) Paket kecil yang diduga berisikan Narkotika Gol I Jenis Sabu yang dibungkus dengan pelastik warna bening dengan berat Bruto 0,16 (nol koma enam belas) gram, 1 (satu) buah alat hisap sabu (bong) yang terbuat dari botol lasegar, 2 (dua) buah kaca pirex, 1 (satu) buah korek mancis warna ornge dan 1 (satu) buah jarum suntik.

Penangkapan terhadap ke lima pria yang di duga sebagai pelaku Tindak pidana penyalah Gunaan Narkoba tersebut berawal dari informasii dari Masyarakat pada Hari Jumat tanggal 18 Desember 2020 sekira pukul 03.00 Wib kepada Petugas Unit Reskrim Polsek Bendahara yang mengatakan bahwa sering terjadi Tindak Pidana penyalahgunaan Narkotika jenis Shabu di Desa Cinta Raja tepatnya dirumah Sdr FR. Setelah menerima informasi tersebut Selanjutnya petugas Unit Reskrim polsek Bendahara melakukan Penyelidikan ke Desa tersebut dan Sekira Pukul 04.00 Wib Petugas melakukan menyergapan dirumah Sdr FR tersebut.

Saat penyergapan tersebut petugas berhasil mengamankan 3 (tiga) orang laki – laki yang bernama Sdr KS, Sdr RS dan Sdr FR, dan mengamankan Barang Bukti berupa 1 (satu) Paket Kecil Narkotika Gol I Jenis Sabu yang dbungkus dengan pelastik warna Bening dengan berat Bruto 0,28 (nol koma dua delapan), 1 (satu) buah alat hisap Sabu (Bong) yang terbuat dari botol kecil warna Bening, 2 (dua) buah kaca pirex, 1 (satu) buah korek mancis warna Biru dan 1 (satu) buah jarum suntik. Sdr KS, Dkk mengakui bahwa mereka telah menggunakan Shabu tersebut yang mereka peroleh  Sdr SH yang beralamat di Desa Ciinta Raja juga.

Petugas kemudian melakukan  pengembangan terhadap Narkoba jenis shabu yang di miliki oleh Sdr KS dkk tersebut  dan tidak lama kemudian  petugas berhasil melakukan penangkapan terhadap Sdr SH, didalam rumahnya yang berlokasi di Dusun Keramat Desa Cinta Raja Kec. Bendahara Kab. Aceh Tamiang yang saat itu sedang  bersama 1 (satu) orang temannya yang bernama Sdr RY.

Saat penyergapan terhadap Sdr SH, Cs Petugas berhasil mengamankan Barang Bukti berupa 1 (satu) Paket Sedang yang diduga Narkotika Gol I Jenis Sabu yang dibungkus dengan pelastik warna Bening dgn berat Bruto 4,12 (empat koma dua belas) gram, 1 (satu) Paket kecil yang diduga berisikan Narkotika Gol I Jenis Sabu yang dibungkus dengan pelastik warna Bening dengan berat Bruto 0,27 (nol koma dua tujuh) gram, 1 (satu) Paket kecil yang diduga berisikan Narkotika Gol I Jenis Sabu yang dibungkus dengan pelastik warna Bening dengan berat Bruto 0,16 (nol koma enam belas) gram, 1 (satu) buah alat hisap sabu (Bong) yang terbuat dari botol lasegar, 2 (dua) buah kaca Pirex, 1 (satu) buah korek mancis warna Ornge dan 1 (satu) buah jarum suntik:. Selanjutnya Tersangka dan Barang Bukti diamankan dan dibawa ke Polsek Bendahara.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan, SIK melalui Kapolsek Bendahara AKP Asrunaldi, saat di temui oleh Tribratanewspolresacehtamiang. Com.- membenarkan prihal penangkapan ke 5 pria yang di duga sebagai pelaku Tindak pidana penyalah Gunaan narkoba tersebut, saat ini ke 5 tersangka dan Barang Bukti telah di amankan pada Unit Reskrim Polsek Bendahara untuk di lakukan Penyidikan guna kelengkapan berkas untuk diajukan kepenuntut umum, jelas kapolsek AKP Asrunaldi.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here