Tribratanews.polresacehtamiang.com — Personil Polsek Rantau Polres Aceh Tamiang melakukan himbauan kepada masyarakat tentang Karhutla sekaligus menyampaikan penerapan adaptasi kebiasaan baru, Jumat, 07/08/20.

Kapolsek Rantau Ipda Aulia Budiman, SH melalui Kasubbag Humas Polres Aceh Tamiang, Ipda Syafrizal mengatakan patroli rutin dalam rangka memberikan himbauan kepada masyarakat tentang Karhutla dan Adaptasi Kebiasaan Baru serta penggunaan masker terkait pencegahan penyebaran virus Covid-19 (Corona) dan Harkamtibmas pada saat pelaksanaan rutinitas masyarakat di wilayah Kecamatan Rantau.

“Lokasi patroli adalah seputaran Kecamatan Rantau di tempat keramaian dan perkebunan serta lahan kosong di Kecamatan Rantau,” sebut Ipda Syafrizal.

Dikatan Ipda Syafrizal, personil polsek Rantau memberi himbauan kepada masyarakat  pada saat membuka lahan dan kebun tidak dengan cara membakar, apabila terbukti membakar lahan akan di kenakan sanksi pidana sesuai perundang – undangan yang berlaku.

“Yakni yang telah di sebutkan dalam, UUD No 41 tahun 1999 tentang kehutanan, yakni Pasal 78 ayat 3 dan pasal 78 ayat 4, UUD No 18 tahun 2004 tentang perkebunan yakni dalam pasal 08 ayat 01, UUD No 32 tahun 2009 Tentang perlindungan dan pengelolahan lingkungan hidup yang di jelaskan dalam pasal 108.
Pelaku dapat dipidana dipenjara selama 15 tahun dan denda 15 Miliar,” ungkap Ipda Syafrizal.

Disamping itu, juga Menyampaikan tentang Adaptasi Kebiasaan Baru dimana masyarakat diharap dapat mempersiapkan diri dengan tatanan peradaban baru yaitu melaksanakan kegiatan/aktivitas sehari-hari dengan selalu memperhatikan standar kesehatan.

“Kita harapkan  kegiatan patroli Memberikan rasa aman terhadap masyarakat, Memberikan himbauan ke masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan, Sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19 (Corona) dan Meminimalisir Tindak Pidana di wilayah Kecamatan Rantau,” ujar Ipda Syafrizal.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here