Tribratanewspolresacehtamiang.com– Personil Subsektor Bandar Pusaka melakukan pemadaman Api di lahan milik warga di Desa Pantai Cempa. Kamis (18/03/2021) malam.

Mendapat sinyal titik api dari aplikasi lancang kuning, personil Subsektor Bandar Pusaka bersama personil Koramil dan warga bersama sama memadamkan api yang berada di lahan milik salah satu warga.

Setelah mendatangi lokasi titik api, diketahui lahan yang terbakar seluas ± 5 rante dan diduga api berasal dari tunggul kayu yang terbakar dikarenakan musim kemarau.

Ka Subsektor Bandar Pusaka Ipda Marin saat dihubungi oleh tim Tribratanewspolresacehtamiang.com mengatakan”Benar personil nya saat ini sedang berupaya untuk memadamkan api dibantu oleh personil dari koramil dan warga lokasi kebakaran lahan ini jauh dari pemukiman warga dan tidak adanya akses air membuat pemadaman api.

Selanjutnya kami akan menyelidiki apakah ada unsur kesengajaan kebakaran lahan ini atau tidak, jika terbukti ada kesengajaan maka pelakunya akan ditindak sesuai Undang-Undang yang berlaku”. Ujar Kasubsektor.

Dampak dari Karhutla ini sangat buruk bagi lingkungan dan juga mengancam kesehatan masyarakat karena akan menyebabkan gangguan pernapasan dari asap yang ditimbulkan oleh kebakaran hutan dan lahan.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here