Tribratanewspolresacehtamiang.com – Polsek Tamiang Hulu berhasil evakuasi terhadap rombongan Comunitas Offroad Blue Tax dari Kabupaten Gayo Luwes yang terjebak akibat tanah longsor di hutan Lesten perbatasan dengan Desa Kaloy Kecamatan Tamiang Hulu Kabupaten Aceh Tamiang. Rabu (24/3/21)

Kapolsek Tamiang Hulu Iptu Delyan Putra S.H, M.H melalui Kanit Intelkam Aipda Irmawan mengatakan “Sebelumnya, personel Polsek Tamiang Hulu menerima informasi dari masyarakat sekira tanggal 22/3/21 pagi, bahwa di area hutan tersebut, ada rombongan Comunitas Offroad Blue Tax dari Kabupaten Gayo Luwes yang terjebak akibat tanah longsor”.

“Usai mendapat laporan tersebut, 3 personel Polsek Tamiang Hulu, Camat Tamiang Hulu dibantu oleh Koramil, masyarakat dan karyawan PT. MPLI, yang langsung di pimpin oleh Waka Polsek Tamiang Hulu Iptu Suripto bergegas melakukan penyelusuran” ujar Aipda Irmawan.

Upaya pencarian dilakukan dengan cara menyusuri kawasan hutan tersebut.

Akhirnya, personel Polsek Tamiang Hulu dan warga berhasil menemukan rombongan Comunitas Offroad Blue Tax yang terjebak tanah longsor dari tanggal 21/3/21 dan selama pencarian satu kali dua puluh empat jam dan kemudian melakukan evakuasi terhadap rombongan tersebut

“Rombongan berhasil dievakuasi tanggal 23/3/21 sore, semua penumpang alhamdulillah dengan keadaan selamat sampai saat ini,” tutur Aipda Irmawan

“Ada sebanyak 45 orang dengan jumblah kendaraan sebanyak 18 unit. ,” kata Aipda Irmawan.

Dijelaskan Aipda Irmawan, rombongan Comunitas Offroad Blue Tax dari Gayo Luwes menuju Kabupaten Aceh Tamiang melalui rute hutan, di karenakan curah hujan yang tinggi mengakibatkan tanah longsor di hutan tersebut, sehingga rombongan terhenti dan tidak bisa melanjutkan perjalanan, sehingga rombongan tersebut kehabisan bekal makanan.

“Ada sekitar 29 Km dari Desa Kaloy menuju hutan Lesten, rombongan tersebut terjebak, kini semua rombongan Offroad Blue Tex sudah di evakuasi ke Polsek Tamiang Hulu” jelas Aipda Irmawan.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here