Tribratanewspolresacehtamiang. com.- Waka Polsek Kejuruan Muda Ipda Ramli Ahmat bersama Personel Piket jaga dan KSPK  melaksanakan pengecekan terhadap Ruang Tahanan sekaligus melakukan pemeriksaan terhadap tahanan, bertempat di Ruang Tahanan Polsek Kejuruan Muda Polres Aceh Tamiang, Jumat (27/11/2020) pukul 09.45 Wib.

Giat pemeriksaan terhadap ruang tahanan dan terhadap Tahanan tersebut merupakan perintah Langsung Bapak Kapolsek Kejuruan Muda Iptu Hendra Sukmana, SH, guna mengantisipasi larinya Tahanan dari Dalam Sel serta untuk menghindari kejadian lain yang tidak di ingini yang bisa terjadi di dalam sel.

Adapun pemeriksaan tersebut meliputi pemeriksaan terhadap ruang tahanan dan juga pemeriksaan terhadap tahanan itu sendiri anatar laim :                                                    – pemeriksaan terhadap ruang tahanan meliputi pemeriksaan tentang kebersiahan ruangan tahanan dan juga pemeriksaab terhadap CCTV yang ada di ruang tahanan apakah masih berfungsi dengan baik.                                                                                                  – Sedangkan pemeriksaan terhadap Tahanan meliputi , pemeriksaan terhadap kesehatan tahanan/tubuh tahanan, dan juga  pemeriksaan terhadap barang milik tahanan.

Saat pelaksaan giat pemeriksaan terhadap ruang tahanan, kondisi ruang tahanan dalam keadaan  baik,dan  CCTV yang ada di ruang tahanan masih berpungsi dengan baik, sedangkan saat di lakukan pemeriksaan terhadap tahanan, semuanya mereka dalam keadaan sehat dan terhadap barang milik tahanan juga tidak di temukan barang barang yang di larang serta barang barang yang dapat membahayakan baik diri tahanan itu sendiri maupun terhadap petugas.

Kapolsek Kejuruan Muda Iptu Hendra Sukmana, SH saat di temui oleh Tribratanewspolresacehtamiang,com.- menjelaskan bahwa benar Kegiatan tersebut merupkan perintah nya kepada personil yang melaksanakan piket setiap harinya secara rutin, hal tersebut  sesuai dengan STR Kapolri nomor ST/3327/XI/HUK.71/2020 Tanggal 27 November 2020 dengan tujuan untuk mengantisifasi larinya tahanan dan kejadian lainya di dalam ruang tahanan. sebut Kapolsek.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here