ACEH TAMIANG – Kapolsek Bendahara Iptu. Tavip Priawen, S.H. melalui Bhabinkamtibmas Dan Kanit Intel Polsek Bendahara an. Aipda. Deny Erliandy (Desa Tengku Tinggi dan Desa Seunebok Aceh Kec. Bendahara), Bripka. Febriadi (Desa Teluk Kemiri Kec. Bendahara), Bripka. Surya Juarmansyah (Desa Alur Nunang Kec. Banda Mulia), Bripka. Baihaqi (Desa Tanjung Kec. Bendahara), Bripka. Andika Syahputra (Desa Alur Cantek Kec. Bendahara), Brigadir Syaiful Bahri (Desa Suka Mulia Bd dan Desa Bandar Baru Kec. Bendahara), Briptu. Sophian Hadi (Desa Bandar Khalifah Kec. Bendahara), dan Bripda. Maulita (Desa Mesjid Sungai Iyu Kec. Bendahara) melaksanakan sambang datok penghulu dan pengecekan APBKampung yang tertera dalam sebuah spanduk dan terpasang di masing – masing desa yang berada di wilayah hukum Polsek Bendahara Kab. Aceh Tamiang. Selasa (24/10/2017) pukul 11.00 WIB s.d. selesai.

Kegiatan sambang yang dilakukan sejumlah bhabinkamtibmas polsek bendahara bertujuan untuk bertemu ramah dengan datok penghulu, sehingga hubungan silaturahmi, mitra kerja, dan komunikasi antara bhabinkamtibmas dengan datok penghulu terjaga dengan baik. selain itu tujuannya untuk melakukan pengecekan terhadap spanduk APBKampung yang berisi program – program perencanaan dan rincian belanja anggaran dana desa tahun 2017.

Pada kesempatan tersebut bhabinkamtibmas juga memberikan pesan berupa saran dan penekanan kepada datok penghulu, anggaran dana desa yang sudah diterima dapat di kelola dengan baik dan sesuai dengan prosedur yang sudah ada, anggaran dana desa yang bersumber dari APBN digunakan sebagai pembangunan dan pemberdayaan desa, sedangkan APBK digunakan sebagai pembinaan masyarakat dan pemerintahan desa. dalam pengelolaannya diminta kepada datok penghulu agar lebih transparan, tidak tertutup, dan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab serta melibatkan peran aktif masyarakat setempat guna dapat dilaksanakan dengan baik dan hasilnya sesuai yang diharapkan. (SH)

loading...