Tribratanewspolresacehtamiang. Com.- Personil Sat Sabhara Polres Aceh Tamiang di bawah pimpinan Bripka Adi Suseno berhasil mengamankan seorang pria berinisial ML, Umur 33 Th, beralamat di Alue Nereh Aceh Timur, pelaku Tindak Pidana Pencurian. di Kampung Paya Meta, Kecamatan Karang Baru, Kab Aceh Tamiang, Senin (20/07/20), pukul 13.00 Wib.

Pencurian tersebut terjadi pada hari Senin 20 Juli 2020, pukul 12.10 Wib di kantor Biro Jasa Mita Siregar yang terletak di Desa Tanah Terban, Kec.Karang Baru tepatnya di pinggir jalan depan mako Polres Atam.

Korban dari Tindak Pidana Pencurian tersebut bernama Nurdesti Panjaitan karyawan dari kantor Biro Jasa tersebut sedangkan Barang yang dicuri antara lain  1(satu) buah Tas Ransel merk Gucci warna Biru Dongker berisikan Uang tunai sebesar Rp 300.000. Sebuah cincin Emas seberat 5 (lima) Gram, 1(satu) buah Dompet kulit warna Merah Jambu berisikan kartu Identitas korban, 1(satu) buah tas Ransel Merk Guccy warna Hitam berisikan 1(satu) buah Dompet kulit warna Coklat berisikan Kartu identitas korban, Uang tunai sebesar Rp 1.000.000, 1(satu) buah tas kecil warna Biru dan 1(satu) Unit Hand Phone Merk Oppo A7 warna Biru Dongker.

Pada hari Senin tanggal 20 Juli 2020, sekira pukul 12.10 Wib ketika korban sedang beristirahat di dalam  kantor Biro Jasa Mita Siregar tempat ia bekerja, korban sempat tertidur, pada saat korban tertidur tersebut tersangka masuk kedalam kantor dan mengambil barang barang milik korban sebagaimana tersebut diatas yang  ada di ruangan kantor dan juga yang ada di dalam kamar kantor tersebut, Pada saat tersangka hendak pergi dengan menaiki Sepmor jenis Genio warna Merah dengan membawa barang barang milik korban, korban pun terbangun dari tidurnya, korban berusaha mengejar tetapi tersangka terlebih dahulu menjalankan Sepmor miliknya dan mengenderainya ke arah Langsa.

Karena tidak berhasil mencegah tersangka membawa barang barang miliknya korban lalu berteriak minta tolong, karena kantor Biro jasa tersebut berdekatan dengan Polres Atam, Personil Sat Sabhra langsung melakukan pengejaran, pada awalnya petugas sempat kehilangan jejak pelaku akan tetpi sekira pukul 13.00 Wib saat petugas Sat Sabhara di bawah pimpinan Bripka Adi Suseno masih melakukan patroli, mereka melihat seorang pengendara Sepmor dengan ciri ciri sama dengan pelaku pencurian tersebut, petugas lalu melakukan pengejaran hingga ke kampung Paya meta Kecamatan Karang Baru.

Saat pengejaran hingga di kampung Paya Meta tersebut Sepmor yang di kenderai oleh Pelaku terjatuh, petugas lalu menangkap tersangka dan mengamankan barang Bukti dan kemudian membawanya ke Polres Aceh Tamiang.

Kapolres Aceh Tamiang melalui Kasubbag Humas saat di Konfermasi oleh Tribratanewspolresacehtamiang. com.- membenarkan prihal penangkapan tersebut, saat ini tersangka telah di serahkan kepada Sat Reskrim Polres Aceh Tamiang guna di lakukan penyidikan untuk di teruskan ke Penuntut Umum.

 

 

 

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here