Tribratanewspolresacehtamiang.com.-Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta irawan yang di wakili oleh Waka Polres Kompol Yusuf Liwardi Turut serta dalam pelaksanaan Operasi yustisi Pendisiplinan protokol kesehatan dan penindakan terkait perbup No 30 Tahun 2020, tentang peningkatan penanganan Covid 19, bertempat di jalan lintas Medan Banda Aceh, Kuala Simpang, Kabupaten Aceh Tamiang, Senin (28/09/2020).Pukul 15.00 Wib.

Giat Operasi Yustisi dan Pendisiplinan prokes dan penindakan terkait perbup No 30, tahun 2020 di pimpin langsung oleh bapak Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH. MKn dan Kepala BPBD selaku sekretaris Tim gugus Kabupaten Aceh Tamiang, An Syahri. Sp.

Turut serta dalam Giat Operasi Yustisi tersebut antara lain :                                       1.Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol CPM Yusuf adi puruhita.
2.Kapolres Aceh Tamiang yang diwakili oleh waka polres Kompol Yusuf Liwardi.
3.Kadishub Aceh Tamiang an.Syaibun anwar
4.Kasat Pol PP dan WH Kab.Aceh Tamiang an.Drh.Asma’i
5.Personel Kodim 0117 / Koramil 01 ksp
6.Personel Polres Aceh Tamiang dan Polsek kuala simpang
7.Personel Sat Pol PP dan WH Kab.Aceh Tamiang
8.Personel Dishub Aceh Tamiang
9.Personel BPBD Aceh Tamiang

Adapun sasaran kegiatan operasi tersebut adalah :
1.Pengendara R4,R3,R2 yang tidak mematuhi prokes (Tidak mengunakan masker)
2.Para pejalan kaki yang tidak mematuhi prokes
3.Tukang ojek dan becak yang tidak mematuhi prokes
4.Para ASN dan karyawan swasta yang tidak mematuhi prokes
5.Masyarakat sekitar

Dalam kegiatan tersebut apabila ditemukan masyarakat atau pengendara/penguna jalan yang tidak mematuhi prokes (tidak memakai masker) maka Tim Gugus langsung menindak ditempat dengan cara :
1.Pus Up
2.Membaca Surah Al quran (ayat pendek)
3.Menyanyikan lagu Nasional dan Daerah
4.Membersihkan Lingkungan sekitar

Pada kesempatan tersebut masing-masing Tim Gugus menyampaikan beberapa pesan dan mensosialisasikan  tentang perbub no.30 tahun 2020 tentang peningkatan penanganan covid 19 di Kab.Aceh Tamiang antara lain :                                                                                   1. Melakukan sosialisasi tentang sanksi administratif bagi pelanggar prokes (protokol kesehatan) yang tertuang di peraturan Bupati Aceh Tamiang Nomor 30 Tahun 2020 yaitu sanksi administratif berupa teguran lisan maupun teguran tulisan serta denda paling banyak Rp. 50.000 untuk perorangan dan Rp. 100.000 untuk pelaku usaha.                                    2. Melakukan sosialisasi tentang sanksi sosial bagi pelanggar prokes berupa membersihkan fasilitas umum,menyanyikan lagu Nasional/Daerah dan mengucapkan janji tidak akan melanggar protokol kesehatan                                                                                           3. Agar selalu mengunakan masker dalam beraktifitas baik di dalam rumah maupun di luar.                                                                                                                                   4. Agar selalu menjaga jarak (phisical distancing) dan Sosial distancing dalam beraktifitas diluar rumah maupun di tempat kerja.                                                                                 5. Selalu menjaga kondisi tubuh dengan rajin berolah raga dan rajin menjaga kebersihan salah satunya Selalu mencuci tangan sesuai dengan prokes.

Adapun maksud dan tujuan kegiatan operasi Yustisi tersebut yaitu :
1.Agar masyarakat patuh dan paham tentang Perbub No.30 tahun 2020 tentang peningkatan penanganan covid 19 di Kab.Aceh Tamiang                                                                   2.Agar masyarakat mematuhi prokes dan disiplin dalam penggunaan masker guna memutus mata rantai covid 19.                                                                                                  3.Agar masyarakat mengetahui sanksi bagi para pelanggar prokes guna memberikan efek jera bagi para pelanggar prokes.                                                                                4.Sebagai upaya dalam pendisplinan masyarakat terkait Prokes dalam memutus mata rantai Covid 19 di Kabupaten Aceh Tamiang

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here