ACEH TAMIANG – Kapolsek Bendahara Iptu. Tavip Priawen, S.H. melalui Bhabinkamtibmas Desa Seunebok Dalam Mesjid an. Briptu. Sophian Hadi bersama Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Keramat an. Bripka. Beni Afriza melaksanakan kegiatan Patroli malam hari di Desa Seunebok Dalam Mesjid dan Desa Mesjid Sungai Iyu Kec. Bendahara Kab. Aceh Tamiang. Sabtu (02/09/2017) sekira pukul 23.00 WIB s.d. selesai.

Kegiatan patroli malam hari yang dilakukan bhabinkamtibmas bertujuan untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan ataupun gangguan kamtibmas lainnya di lingkungan desa maupun di seputaran wilkum polsek bendahara.

Saat melaksanakan patroli, bhabinkamtibmas menyambangi remaja yang sedang ngumpul bersama di sebuah cafe yang berada di desa seunebok dalam mesjid. pada kesempatan tersebut bhabinkamtibmas menyampaikan pesan – pesan kamtibmas berupa himbauan kepada remaja, agar kiranya remaja untuk tidak kenal dengan yang namanya Narkoba, agar kiranya remaja untuk tidak membuka situs – situs yang berbau pornografi saat menggunakan wifi cafe, bukalah situs – situs yang bermanfaat, agar kiranya remaja untuk tidak duduk atau ngumpul terlalu lama di cafe mengingat hari sudah larut malam. bila adanya atau mengalami tindak kejahatan atau guantibmas, diharapkan kepada remaja untuk melaporkan kepada perangkat desa yang nantinya akan meneruskan kepada bhabinkamtibmas guna dapat segera di ambil tindakan.

Hasil yang dicapai :
– terpilihara harkamtibmas
– terjalinnya hubungan yang baik antara bhabinkamtibmas dan remaja
– terciptanya rasa aman dan nyaman pada warga baik tua maupun muda melalui kegiatan patroli malam hari yang dilakukan bhabinkamtibmas
– warga dapat waspada terhadap segala bentuk gangguan kamtibmas. selama kegiatan situasi aman dan terkendali. (SH)

loading...