Tribratanewspolresacehtamiang.com – AF (35) Dsn. Keramat Kampung Sementok Kecamatan Karang Baru diamankan ke Polsek Seruway, karena ketangkap tangan menggondol kambing milik warga di Kecamatan Bendahara Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa (1/6/2021)

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan S.I.K., melalui Kapolsek Seruway Ipda Hufiza Fahmi S.H, mengatakan pelaku diamankan bersama beberapa barang bukti pencurian seekor kambing, selasa (1/6/2021) sore sekira pukul 15.00 – 18.00 Wib.

Kapolsek Suruway menjelaskan, pelaku sudah lama dicurigai warga terkait aksi pencurian kambing, warga kemudian melakukan pengintaian, pada saat pelaku masuk ke kampung Matang Seping Kecamatan Bendahara dengan alasan mencari rumput.

Warga sekitar melihat pelaku membawa goni yang beriisi kambing maka warga tersebut mengejar Pelaku dari Kampung Bandar Khalifah Kecamatan Bendahara sampai Kampung Sungai Kuruk Dua Kecamatan Seruway kemudian pelaku tetangkap oleh warga.

“Setelah warga menangkap pelaku, kemudian warga menghubungi Bhabinkamtibmas bahwa adanya pelaku pencurian kambing yang dihakimi massa,” jelasnya

Setelah pelaku diamankan ke mapolsek Seruway kemudian Pemilik Kambing Saparuddin (65), Warga Bakti Kampung Matang Seping Kecamatan Bendahara, sekira pukul 17:30 Wib datang Kepolsek Seruway untuk memberitahuan bahwa banar kambing yang dicuri oleh pelaku adalah milknya.

“Barang bukti yang telah di amankan Seekor Kambing Betina warna coklat dalam keadaan mati (Leher disembelih dan Perut terbelah) dimasukan dalam goni,” ujar Kapolsek.

Selain seekor kambing yang sudah mati, juga diamankan 1 unit sepmor Honda Beat Warna Biru Putih BL 4738 UAB

Kini pelaku dan barang bukti telah diserahkan ke Polsek Bendahara dikarenakan awal mula tempat kejadian perkara (TKP) di Wilkum Polsek Bendahara, guna proses hukum lebih lanjut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here