ACEH TAMIANG – Bermaksud ingin mengelakkan dump truk yang akan berbelok, satu unit minibus Toyota Kijang Innova BK 1157 JD menabrak mobil angkutan penumpang jenis Jombo dan warung warga yang berada dipinggir jalan Simpang Tiga Desa Seumadam, Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang, Senin (27/2/2017).

Akibat kejadian Lakalantas itu, dua orang mengalami luka yakni pemilik warung, Bakri (50) dan Rahman (20) sopir mobil sewa Jumbo yang tengah parkir menunggu sewah. Korban luka sempat dilarikan ke Puskesmas terdekat. Selain itu kondisi warung korban juga rusak termasuk bagian depan mobil Jumbo dan Innova juga mengalami ringsek berat.

Informasi dihimpun tribratanews.polresacehtamiang.com menyebutkan, mobil Innova yang dikemudikan Tomi (26) melaju dari arah Medan menuju Kualasimpang dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di pertigaan Seumadam sopir Innova melihat ada mobil dump truk akan menyebrang lalu sopir berusaha mengelakkannya ke arah kanan namun justru langsung menabrak mobil Jumbo yang posisinya berhenti dan kemudian merangsek masuk kewarung/kios warga. “Pemilik warung, Bakri menglami luka pada bagian kaki sebelah kiri dan sudah dibawa ke Puskesmas Sungai Liput,” tutur Ilham warga sekitar.

Kasat Lantas Polres Aceh Tamiang AKP. Al Mahdi, SH, MH kepada wartawan membenarkan dan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun kendaraan penabrak rusak parah termasuk warung warga dan mobil Jumbo. “Benar ada kejadian itu. Lakalantas itu menyebabkan tiga orang luka, satu kedai rusak dan dua kendaraan bagian depannya remuk. Sedangkan, sopir Kijang Innova atas nama Tomi mengalami luka pada bagian pangkal hidung diduga akibat terkena benturan,” ujarnya.

 

Humas Atam
Riyan Nanda

loading...