tribratanews.polresacehtamiang.com-Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian, SIK. MH melalui Kasat Resnarkoba Iptu Delyan Putra, SH berhasil menciduk seorang Pria memiliki Narkotika jenis Sabu di sebuah Cafee berlokasi di Desa Pahlawan, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang . Minggu (12/8/18) Jam 01.00 wib.

Tersangka yang di tangkap berinisial : SM (49), warga Dusun Bandar, Desa Simpang Empat, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang dan barang bukti yang disita dari tersangka saat penangkapan 7 bungkus kecil Narkotika jenis sabu di simpan dalam dompet warna ungu milik tersangka.

Kasat Resnarkoba menjelaskan, Berdasarkan keterangan tersangka DR (salah satu tersangka yang sedang menjalani proses penyidikan di Satresnarkoba Polres AcehTamiang) bahwa tersangka (SM) adalah teman tersangka (DR) dalam jaringan peredaran Sabu.

Kemudian pada Minggu (12/8/18) sekira pukul 01.00 wib, Tim Opsnal Satresnarkoba berhasil menangkap tersangka (SM) yang sedang duduk di sebuah Kafee di Desa Pahlawan dan setelah dilakukan penggeledahan badan ternyata tidak ditemukan barang bukti Sabu.

Interogasi singkat, tersangka (SM) mengakui bahwa ianya ada memiliki Sabu yang sedang di simpan di sebuah rumah berlokasi di Desa Purwodadi, Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamang. Dari dalam rumah tersebut berhasil di sita 7 bungkus kecil Narkotika jenis sabu di simpan dalam dompet warna ungu di atas lemari dalam kamar.

Pengakuan tersangka, sabu yang di sita petugas adalah benar miliknya yang sebelumnya di beli dari tersangka (BD) dengan tujuan untuk di konsumsi sendiri dan sebahagian untuk di jual.

Pengembangan, saat dilakukan penangkapan terhadap tersangka (BD) ternyata ianya telah terlebih dahulu melarikan diri dan telah diterbitkan Daftar Pencarian Orang (DPO).

Selanjutnya tersangka berikut barang bukti di bawa ke Kantor Satresnarkoba Polres Aceh Tamiang guna dilakukan penyidikan lebih lanjut. tutup Kasat.