Tribratanews.polresacehtamiang.com,- Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian, S.I.K, M.H diwakili oleh Kapolsek Karang Baru Iptu Tarmidi, menghadiri pembukaan kegiatan kompetisi panah (Tournament II Dandim Cup 0117/Aceh Tamiang) yang diselenggarakan oleh Finus Horseback Archery dalam rangka Dirgahayu TNI ke-74 dan Hari Sumpah Pemuda ke- 91 tahun 2019 bertempat di lapangan Kantor DPRK Kabupaten Aceh Tamiang. Sabtu. (28/09/19).

Kompetisi panahan yang diikuti oleh Team panah yang berasal dari Aceh Timur, Langsa dan Aceh Tamiang, dihadiri oleh kurang lebih 200 orang diantaranya : Sekda Aceh Tamiang H. Basyarudin, SH, Dandim 0117/Atam Letkol Inf. Deki Rayusyah Putra, S.Sos, M.I.Pol, Ketua DPRK Aceh Tamiang Suprianto, S.Tm, Kapolres Aceh Tamiang diwakili oleh Kapolsek Karang Baru Iptu Tarmidi, Ketua MAA Aceh Tamiang Drs. Abdul Muin, Ketua Panitia Finus Horse Back Tournament 2 Ta. 2019 Achmad Yuhardha, AP, Kadis Parpora Aceh Tamiang  Muslizar, SE, Ketua umum Finus Horse Back Archery Yunus, SP,  Wakil ketua II DPRK Aceh Tamiang M. Nur, Para Perwira Staf/ Danramil jajaran Kodim 0117/Atam, Datok Penghulu Desa Bundar Muhksin serta Para peserta Finus Horse Back Archery.

Adapun kategori dan kelas yang dipertandingkan dalam kompetisi tersebut yaitu:
1.Kelas Ikhwan umum/Dynamic Style (Jarak 20 s.d 40 Meter )
2.Kelas Akhwat umum (jarak 20 s.d 40 meter)
3.Kelas Ikhwan Lokal (jarak 20 s.d 30 meter)
4.Kelas Akhwat lokal (jarak 15 s.d 20 meter)
5.kelas anak ikhwan jarak 10 Meter
6.Kelas Anak Akhwat jarak 7 meter

Dalam Sambutannya, ketua Panitia Perdana Aceh Ahmad Yuhardha menjelaskan, Ini merupakan rangkaian HUT TNI ke 74, kita menggelar Dandim 0117/Atam Cup Archery Competition untuk memperebutkan hadiah berupa uang puluhan juta rupiah, busur dan perlengkapan memanah, Tropi, Piagam dan hadiah hiburan, dalam perlombaan tersebut sejumlah kategori dipersiapkan diantaranya kategori untuk kelas umum 20, 30, 40 Meter 12 arrow, kelas anak-anak U12 10 Meter , U12 7 Meter, Pendaftaran perlombaan panahan tersebut dibuka mulai 9 Agustus sampai dengan 25 September 2019 yang lalu diharapkan dapat memberikan Kegiatan Positif bagi masyarakat untuk mensyiarkan salah satu sunah Nabi Muhammad, SAW yaitu olah raga Memanah.

Sambutan Dandim 0117/Aceh Tamiang sekaligus pelepasan Panah Perdana mengatakan, Event tournament ini kita adakan dalam rangka HUT TNI ke-74 dan Hari Sumpah Pemuda ke- 91 tahun 2019, Adapun maksud dan tujuan kegiatan yaitu :
-.Silaturahim para pemanah
-.Memperkenalkan olah raga -panahan kepada masyarakat
-.Memfasilitasi atlet panahan dalam pertandingan
-.Mewujudkan masyarakat yang sehat jasmani dan rohani serta memiliki sportifitas,keterampilan dan tangung jawab yang tinggi. Jelas Dandim.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here